Home / Kaur / Politik

Minggu, 28 Januari 2024 - 07:22 WIB

Bintek, PPK Berikan Pembekalan Anggota PPS dan KPPS  Kecamatan Maje Kaur

Bimbingan Teknis (Bimtek).Oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di laksanakan di halaman kantor camat maje kabupaten kaur

Bimbingan Teknis (Bimtek).Oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di laksanakan di halaman kantor camat maje kabupaten kaur

PAGUCINEWS.COM –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Kecamatan Maje Kabupaten Kaur menggelar  kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimbingan Teknis (Bimtek).Oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di laksanakan di halaman kantor camat maje kabupaten kaur.

Baca Juga/AKBP Lambe Patabang Birana, Jabat Kapolres Bengkulu Utara

Diberikan kepada seluruh panitia penyelenggara baik kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap Desa se-Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Baca Juga/Sekwan Bacakan Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD,  Anggaran Belanja Daerah

Dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 mulai dilakukan sejak Jum’at (27/01/24) hingga hari Minggu (29/01/24).

Bimtek KPPS Pemilu 2024 dilaksanakan selama 3 hari pada 27-29 Januari 2024. Berbeda penyelenggaraan Pemilu sebelumnya yang hanya memberikan Bimtek kepada satu anggota KPPS per Tempat Pemungutan Suara (TPS) namun pada Pemilu 2024, seluruh anggota KPPS sebanyak tujuh orang mendapatkan Bimtek dari KPU melalui PPK.

“Ia menjadi tugas bersama mulai dari KPU Pusat, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS dan KPPS untuk memberikan supervisi, monitoring, pelatihan dan bimbingan teknis juga pengendalian kepada para anggota PPS dan KPPS,” kata Ketua PPK Maje, Melyan Apendi.

Adapun yang terpenting tujuan Bimtek PPS dan KPPS Pemilu 2024 adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS.

” Selain itu juga, kalau tujuh orang ini dilatih maka ada kesempatan bagi tujuh orang ini saling mengingatkan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS,” tambahnya.

Sementara anggota PPK sampaikan Reko Pratama bahwa untuk Bimtek PPS dan Kpps ini dibagi tiga tahap, hari pertama di ikutkan sebanyak 5 Desa dri PPS 15 orang, KPPS 119 orang.

Baca Juga  BLT Desa Suku Tiga Cair di Bagikan Dor To Dor

Selanjutnya Hari kedua 7 Desa peserta PPS 21 orang, KPPS 112 orang dan hari ketiga PPS 21 orang, KPPS 112 orang.

Untuk TPS yang sulit di Kecamatan Maje ini ada 13 TPS yang terdapat di Desa Kedataran 5 TPS ,di Desa Penyandingan 2 TPS dan Desa Sinar Mulya sebanyak 4 TPS,” jelasnya.(ASRIN)

Redaksi- Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

Puluhan Tahun Jalan Raya Simpang Tiga Tak Tersentuh Pembangunan, Akhirnya Mulus

Kota Bengkulu

Balon Agusrin-Imron Daftar ke-KPUD Provinsi Bengkulu Hari Trakhir

Kaur

Pengunjung Objek Wisata Danau Kembar Kaur  Membludak

Kaur

Buruknya Drainase Jalan Simpang Tiga Tugu Di Genangi Air Mencapai 70 Cm

Kaur

Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Suku Tiga Gelar Rakor

Kaur

Pilkada Kaur, Formulir Pendaftaran di Parpol Laris Manis

Kaur

Duta Generasi Kabupaten Kaur Tahun 2022 Terpilih

Kaur

Hasil Rapat Bupati Kaur Mita, PT.DSJ Untuk Sementara Kegiatanya Di Hentikan