Home / Kaur

Kamis, 14 September 2023 - 11:55 WIB

6 OPD Kaur, Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Kejaksaan Negeri Kaur

PAGUCINEWS.COM – Pelaksana Tugas Bupati kaur Herlian Muchrim, ST menghadiri penandatanganan nota kesepakatan bersama  atau Memorandum of Understanding (MoU) antara enam OPD Kejaksaan Negeri Kaur.

Ke 6 OPD diantaranya Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas PUPR, Badak Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat dengan Kejaksaan negeri Kaur bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, diaula setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Kaur M. Yunus SH, MH melalui Kasi Datun Dwi Pranoto, SH, mengatakan perjanjian kerjasama yang berlangsung dengan lima OPD Pemkab kaur ini merupakan implementasi dan pelaksanaan sebagian tugas dan fungsi Kejaksaan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Ia perjanjian Kerjasama Nota kesepakatan bersama /Mou (Memorandum Of Understanding) ini, merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Kaur dengan Kejaksaan Negeri Kaur, serta bermanfaat dalam mewujudkan kesamaan pandangan, terhadap upaya dan langkah yang diperlukan, dalam penyelesaian masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara”,jelas Bupati

Dawam Kadi datun menuturkan bentuk tindakan Kejaksaan dalam mengemban misi tersebut di atas diantaranya, memulihkan dan juga  menyelamatkan kekayaan aset Daerah.

Dikatakan Kasi Datun selain MoU dengan lima OPD,  pihaknya juga telah melakukan MoU dengan Dinas PMD, total yang telah melakukan MoU ada enam OPD

“untuk pemulihan kita telah berhasil membantu melakukan pengembalian kerugian negara sebesar 1,1 miliar, ini adalah bentuk membantu pemerintah untuk menyelamatkan  atau melakukan pemulihan keuangan daerah” terang Kasi Datun

Kasi Datun berharap dengan adanyan MoU ini pihaknya bisa memberikan dukungan dan pengawasan tentang apa yang sudah dikerjakan saat ini agar hasilnya juga baik. Selain itu juga menghindari permasalahan hukum.(MC/Kaur)

Baca Juga  Satu Tahun Mengabdi, Sembilan Dokter Internship Pamit ke Wakil Bupati Kaur

Redaksi -Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Hukum & Peristiwa

Polres Kaur Musnahkan Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Nala I 2023

Kaur

Paripurna DPRD Kaur, Bupati Sampaikan Pertangung Jabapan LKPJ Tahun 2022

Kaur

Kelompok Nelan Berkah Kaur Terima Kartu Pengenal,  Oleh Gubernur Bengkulu

Kaur

Paripurna DPRD Kaur HUT RI ke-78, Mendengarkan Pidato Presiden

Kaur

Muscab ll DPC SPRI Kabupaten Kaur Dibatalkan, Ini Kata DPP

Kaur

Dampak Sosial Bencana Wabah Covid 19 Kaur Siapkan Dana 7 Miliar

Kaur

KPU Kaur Mengelar Pleno Terbuka Hasil Pilkada Serentak

Kaur

Karang Taruna Dan Perangkat Desa Linau Bersih Bersih Lingkungan