Home / Kaur / Potret Desa

Jumat, 1 Maret 2024 - 20:51 WIB

11 Keluarga Penerima Manfaat Desa  Suka Jaya Kaur, Terima BLT Dana Desa

Pemdes Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal kabupaten kaur kembali mengulirkan BLT Desa ke 11 Keluarga Penerima Manfaat

Pemdes Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal kabupaten kaur kembali mengulirkan BLT Desa ke 11 Keluarga Penerima Manfaat

PAGUCINEWS.COM – Pemdes Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal kabupaten kaur kembali mengulirkan BLT Desa ke 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)bertempat di kantor desa.jumat (1/3/2024)

Pembagian BLT Dana Desa, di hadiri langsung oleh Kepala Desa Muhlisis serta Perangkat Desa, Ketua BPD Darmawan,S.Pd berserta Anggota, Pendamping Lokal Pitoyo, Bhabinkamtibmas Brikpol Ardi Lidianto, Babinsa Serda Hariyono, staf Kecamatan Nasal dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat.

Baca Juga/Dewan BU,Melaksanakan Rapat Internal Rencana Kerja Pimpinan dan Anggota

Acara pembagian BLT di buka terlebih dahulu oleh, Kepala Desa dan dilanjutkan himbuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Nasal.

Kepala Desa Muhlisin  mengatakan, ada 11 warga yang menerima BLT Dana Desa, ini merupakan kajian dan penjaringan dari berbagai kader dan tim seleksi yang sesuai dengan ketentuan kriteria yang tercantum di Peraturan Kementrian Keuangan dan Kemendagri serta Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2024.

Setelah di seleksi yang memenuhi kriteria maka terdapat 11 Kepala Keluarga yang layak di bantu dengan bantuan langsung tunai DD sebanyak Rp. 300 ribu per-bulan selama 12 bulan.

” Ia 11 KPM telah di cairkan BLT Dana Desanya, sebanyak 3 bulan terhitung mulai bulan Januari februari dan Maret  2024,”kata kades Muhlisin

Pemerintah Desa berharap  semoga Dana bantuan ini dapat di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga dan keperluan anak sekolah.

Selanjutnya Bhabikamtibmas Polsek Nasal, memberikan himbauan agar penggunaan Dana Desa di Desa SUKA JAYA berjalan dengan baik sesuaikan dengan aturan yang ada, berikan keterbukaan kepada masyarkat dan melakukan kegiatan Dana Desa supaya apa yang di kerjakan dapat di ketahui oleh masyarakat dan juga bermanfaat demi kepentingan bersama di Desa ini.

” Di sisi lain Bhabinkamtibmas menekankan agar penyaluran BLT DD ini tepat sasaran dan sesuai dengan nominal di tentukan, jangan di kurangi apalagi sampai merugikan bagi KPM,”tutup Babinkamtibmas.

Baca Juga  Kordes Dan Korcam Kaur Utara Lis-Heri Dikukuhkan, Ribuan Masyarakat Hadir

Acara dilanjutkan dengan pembagian secara simbolis Pembagian BLT DD yang di serahkan oleh kepala Desa dan Ketua BPD.(Asrin)

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

Didukung 3 Parpol Pilkada 2020 Lis- Heri Daftar Ke KPU Kaur 5 September

Kaur

Banjir Dranase Tidak  Berfungsi,  Ketua DPRD Kaur Minta Dinas PUPR Perbaiki

Bengkulu Utara

Pemerintah Desa Kurotidur Mengelar Musyawarah, Penentuan Titik Nol Pembanguan DD 2021

Kaur

Desa Benteng Harapan Kaur, Mengelar Pemilihan Anggota BPD

Kaur

Kemenkes RI Lakukan Sosialisasi KKM Di Kabupaten Kaur

Kaur

Drainase Tidak Berfungsi, Omzet Penjual Sate Gurita Terpuruk

Hukum & Peristiwa

Tabung Gas Subsidi LPG 3 Kg Langka Satreskrim Polres Kaur Turun Kelapangan

Bengkulu Utara

Warga Terkena Musibah Kebakaran  Mendapat Bantuan Dari Pemerintah