Home / Kaur

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:40 WIB

Wisata Bahari Kaur, Merupakan Nilai Tambah Ekonomi Masyarakat Pesisir Pantai

PAGUCINEWS.COM = Kementrian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) Republik Indonesia, kunjungi kabupaten Kaur .kunjungan ini dalam rangka Survey Lokasi Wisata Bahari di Pantai Laguna Samudera Ujung Lancang Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Kementerian KKP di dapingi Dinas Perikanan Kabupaten Kaur beserta jajaran ,Camat Nasal, Kepala Desa Merpas. Dirut dan anggota BUMDesa Merpas Berjaya, Kelompok Usaha Bersama Ujung Lancang (KUBE), Akar Foundation Bengkulu, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.Rabu(31/3/22).

“Ya Wisata Bahari merupakan upaya meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat pesisir dengan mengoptimalkan peran masyarakat berbasis desa dalam mendukung pengembangan wisata bahari berkelanjutan,” ujar Zainap

Lanjut Zainap dari kementerian KKP saat menyampaikan sambutannya dalam kunjungan ke pantai Laguna desa Merpas kecamatan Nasal kabupaten Kaur selain meningkatkan nilai tambah ekonomi pemanfaatan jasa lingkungan oleh masyarakat, Wisata Bahari. bertujuan untuk memperbaiki ekosistem dan lingkungan.

Kepala Desa Merpas kecamatan Nasal
Kurniawansyah Putra sambutannya menyampaikan bahwa program yang di canangkan pemerintah melalui KKP ini sangat di harapkan untuk terwujud, menjadikan pantai wisata Laguna desa Merpas menjadi wisata Bahari.

Mengingat pantai Laguna memiliki laut yang luas dan belum tercemar oleh zat kimia, serta di dukung oleh Terumbu karang yang masih asri,”ujarnya.

“Ya kita berharap dalam kunjungan kementerian KKP ini, Pantai Laguna menjadi Wisata Bahari sesuai potensinya dan natinya akan di kenal oleh masyarakat luas. Ketus Kurniawansyah.(Asrin)

Redaksi

Spread the love
Baca Juga  Bupati Mengangkat dan Mengambil Sumpah Jabatan ASN Kaur

Share :

Baca Juga

Kaur

Objek Wisata Pantai Laguna Kaur, Hari Pertama 2023 Dikunjungi Wisata Luar Daerah

Kaur

Gebyar Vaksin Kecamatan Kerkap, Bupati Ingatkan Warga Jangan Kendor Prokes

Kaur

Korcam Paslon Nomor 2  Kecamatan Nasal , Syukuran Atas Kemenagan 9 Desember

Kaur

88 KK Masyarakat Desa Tebing Rambutan Kaur Terima BLT DD Tahap II

Kaur

11 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Kaur

Kaur

Bupati Kaur Lismidianto, Buka Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Kaur

Mewakili Bupati Kaur Asiten II Safari Ramadhan di Kecamatan Nasal

Kaur

Cawabup Herlian Muchrim Hadiri Mengenang 40 Hari Hj Yanaliah Binti Renusip