Home / Bengkulu Utara

Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:41 WIB

Stop Perusakan Hutan Wisata Alam PLG Sebelat, Aktivis Pekal  Siap Usir Penambang Batu Bara

BENGKULU UTARA –Adanya dugaan Perusakan Hutan Wisata Alam PLG Sebelat oleh Oknum Pemodal yaitu Tambang Batu Bara mengakibatkan Perusakan Hutan,  Aktivis Generasi muda Pekal yang juga Aktivis Penyelamat Wisata Alam Hutan PLG Sebelat siap usir penambang Batu Bara jika tidak mengindahkan.

Ibnu Majah  Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Reformasi Anak pekal mengatakan, Hutan Wisata Alam PLG Sebelat adalah ikon wisata yang ada di daerah bumi pekal, selain Gajah di hutan tersebut banyak  hewan yang di lindungi, seperti hewan-hewan khas di alam TNKS, Ular, Biawak, Harimau, Kancil, Rusa dan jenis burung lainnya.

Ya jaika wilayah tersebut di jadikan tambang batu bara, potinsi banjir akan terjadi  begitu juga hewan yang ada di kawasan tersebut akan punah dan musnah, “kata Ibnu Majah.

Maka sebagai putra asli sungai sebelat lahir di suka merindu menolak keras,beroperasi tambang batu bara PT Inmas Abadi tersebut, Ya juga siap turunkan gnerasi muda pekal untuk  melarang penambang batu PT Inmas Abadi tersebut,Rabu (27/10/2021).

“Ya itu menurutnaya banyak  mudaratnya dari pada manfaatnya jika tambang batu bara beroperasi terutama tentang Manfaat hutan Wisata Alam PLG Sebelat tersebut, ketusnya

Selain itu dia minta Gubernur Bengkulu dan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI meninjau ulang Izin PT Api, sebab saat ini saya dapat informasi dari warga PT Api mulai masuk wilayah Alam Hutan PLG.

Sebagai anak pekal kami tidak akan tinggal diam untuk penyelamatn Hutan Wisata Alam PLG Sebelat dari kerusakan oleh oknum Pemodal menanam sahamnya di daerah itu Baik Tambang Batu Bara Inmas Abadi dan PT Api yang nota bene dulunya belum menyebrang sungai sebelat dan saat ini diduga  sudah masuk wilayah Hutan Wisata Alam PLH Sebelat dan HPT Lebong Kandis.

Baca Juga  Hadiri Kegiatan Di Desa Tanjung Harapan, Ketua PKK Kecamatan Padang Jaya Uraikan Tujuan PKK

Juga ya menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan aski kemah bersama depan PLG Sebelat dengan peduli lingkungan dan serta Mahasiswa Pencita PLG, masayarakat dan generasi muda wilayah PLG Sebelat.

Generasi Muda  Mahasiswa asal Bumi Pekal serta desa tempat Wisata PLG Sebelat Saputra mengatakan, sebagai generasi muda dan pencita alam PLG sangat menolak keberadaan Tambang Batu bara tersebut, kami sangat yakin jika tambang di buka dan beroperasi mudaratnya sangat banyak sekali. Kami siap pasang badan untuk kelangsungan Hutan PLG tersebut

“Ya saya  Saputra sebagai anak pekal tinggal di wilayah PLG mengerti betul betapa susahnya Wisata tersebut masuk wilayah kami, kalau tidak salah PLG masuk wilayah kami tahun 1986 yang lalu, saat ini enak saja pihak oknum pemodal mau merusak tempat Hutan Wisata Alam PLG kami, intinya kami sangat menolak keberdaan tambang tersebut . (**)

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Tim Gugus Tugas Terus Berjibaku Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pandemi Covid-19

Bengkulu Utara

Bupati Pastikan  Infrastruktur  Rusak  di Lokasi, Bukan Hanya Sekedar Berphoto

Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Ir H.Mian Melatik 123 Guru PPPK

Bengkulu Utara

Ir H Mian Kunjugi Analia Safitri Penderita Tumor Usus

Bengkulu Utara

Nuansa Kegotong Royongan PKKB SEMAKU Bengkulu Utara,Ngaduk Gelamai

Bengkulu Utara

Pemdes Jogja Baru Manfaatkan Dana Desa Bangun Polindes

Bengkulu Utara

Pembukaan Badan Jalan Pemdes Talang Jambu di Serah Terimakan

Bengkulu Utara

Ditengah Pandemi Menghindari Peserta Didik Baru, Belajar Dilakukan Secara Virtual