Home / Kota Bengkulu

Selasa, 7 September 2021 - 15:36 WIB

Pusat Koperasi Unit Desa  Provinsi Bengkulu Audiensi Dengan Gubernur Rohidin

BENGKULU –  Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) provinsi Bengkulu audiensi dengan Gubernur Rohidin Mersyah dan kepala OPD terkait.

Ketua Puskud Provinsi Bengkulu, M Ridwan, berawal di tahun 2005 pengurus Puskud meminjam uang dengan BPD sebesar 500 juta namun hingga tahun 2016 belum pernah diangsur.hal ini terancam ke hilangan aset

Setelah mendapat pemberitahuan dari bank Bengkulu, Puskud mulai mengangsur namun hingga Juni 2020 baru terangsur 64 juta rupiah.  akibat dampak pandemi COVID-19 Puskud tidak mampu lagi membayar angsuran pinjaman sehingga bank Bengkulu berniat melelang aset yang menjadi agunan Puskud.

“Hal ini, pihak BPD ingin menggunakan hak tanggungannya,  kita ingin komunikasikan dengan BPD, Kepala Dinas Koperasi dan Gubernur. Alhamdulillah pada kesempatan ini kita sudah dapat kesepakatan untuk kembali melakukan angsuran,” ujar M. Ridwan.

Dikatakannya, saat ini penjualan garam produksi Puskud berangsur membaik seirama dengan kasus COVID-19 yang semakin menurun. Dirinya optimis Puskud mampu mengembangkan usahanya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Rohidin meminta Puskud memaksimalkan aset yang ada secara produktif dan meminta Puskud segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) diawal tahun,natinya hasil pertemuan ini akan dikomunikasikan dengan Bank Bengkulu dan OJK.

“Iya kita ingin eksistensi keberadaan Puskud tetap ada sebagai salah satu pilar ekonomi. Namun di sisi lain tentu regulasi perbankan harus dipatuhi. Ujar Gubernur Rohidin.

Maka kita putuskan untuk memberi kesempatan beberapa bulan ke depan dengan mengukur kemampuan pihak puskud untuk melakukan angsuran dengan disiplin,” pungkasnya.(MC/**)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love
Baca Juga  Resmi Agusrin – Imron  Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Nomor 3

Share :

Baca Juga

Hukum & Peristiwa

Pelaku Tindak Pidana Kesehatan dan Praktik Kedokteran di Tahan Polisi

Hukum & Peristiwa

Koper Tergelitak Yang Mencurigakan Isi Pakaian Wanita, Penumpang Travel

Kota Bengkulu

54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka UHT RI ke 77 di Kukuhkan Gubernur

Headline

Bawaslu  Sampaikan  Hasil Pengawasan  Pemilu Ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Kota Bengkulu

Update Covid19: Hasil Swab 143 Sampel Terkonfirmasi Positif  35 Kasus

Kesehatan

Dinkes Provinsi Bengkulu Menyiapkan 352 Fasilitas Vaksin Covid19

Kesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Dan Polda Bengkulu, Rapid Tes Pedagang Pasar Panorama

Advertorial

Penaganan Abrasi  Pantai Didusun Raja Lais Mulai Dikerjakan