Home / Bengkulu Utara / Potret Desa

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:07 WIB

Pemdes Arga Mulya Melaksanakan Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna

PAGUCINEWS.COM – Pemdes Arga mulya Kecamatan Padang Jaya kabupaten Bengkulu utara pada 4/6/2024 lalu melaksanakan kegiatan pelatihan pengenalan Teknologi tepat guna bidang pertanian, cara pengolahan dan pemakaian pupuk dan pestisida organik di gedung patriot desa Arga Mulya.

Kepala Desa Arga Mulya Dendi Apriady mengatakan, “semoga nantinya ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kita,” sembari memberi semangat dan dorongan kepada semua peserta.

“Acara tersebut di hadiri camat Padang jaya, Soini, SE. kepala kantor BPP Bengkulu utara yang diwakili oleh Sumarno, SP. dan Salim, SE. yang sekaligus menjadi narasumber dalam acara ini.

Camat Padang Jaya Soni mengatakan, “Besar harapan Saya kepada seluruh peserta agar dapat menerapkan semua materi yang diberikan pada hari ini, dan semoga dapat menambah ilmu dan wawasan bagi semua peserta khusus nya, serta ilmu yang di dapatkan bisa di terapkan di semua Kelompok Tani desa Arga Mulya.

Dalam materi nya Sumarno, SP dan Salim, SP., menyampaikan materi tentang pemahaman Teknologi tepat guna untuk pertanian desa, dan sebuah konsep yang mengait kan,antara penggunaan sumberdaya teknologi yang ada,dengan tujuan untuk meningkat kan produktivitas pertanian di pedesaan.

Acara Pelatihan yang digelar Pemerintahan Desa Arga Mulya ini di hadiri oleh ketua dan anggota kelompok tani yang ada di desa Arga Mulya, perangkat desa,ketua BPD dan anggota, serta tokoh masyarakat desa Arga Mulya.

“Ia akhir acara kepala desa Arga Mulya Dendi Apriandy mengatakan, “Bantuan Alsintan dari Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Kabupaten sudah cukup banyak kita terima.”

“Saya berharap para Kelompok Tani dapat lebih memaksimalkan lagi Penggunaan Alsintan bantuan tersebut,” ucap Pak Kades yang dikenal murah senyum ini

Baca Juga  Wabup Hadiri Seminar P-PPAPPAK Kekerasan Perempuan dan Anak

Alsintan bantuan tersebut sudah cukup banyak, ada sekitar hampir 50 unit tabung semprot, 2 unit mesin rumput, cultivator dan mesin pencacah (Copper) yang dapat digunakan untuk maksimalkan penggunaan limbah pertanian menjadi pakan ternak,” ungkap Dendi Apriady.

“Terakhir, mari Kita saling mendo’akan, semoga kedepan nya semua petani yang ada di Desa Arga Mulya akan jauh lebih maju lagi, dan mendapat kan hasil pertanian yang meningkat dan semoga semua petani yang ada di Desa Arga Mulya akan jauh lebih mapan dan sejahtera serta punya penghasilan yang melimpah sehingga tarap hidup lebih sejahtera di beberapa tahun yang datang ucap kepala desa. (Adv)

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

SMSI, PWI BU, Formasi Bengkulu Utara Sepakat Tunduk dan Patuh Terhadap Regulasi Dewan Pers

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Siapkan 3 Pos Pengamanan Larangan Mudik

Bengkulu Utara

Pemerintah Daerah BU, Kembali Mendapat Penghargaan Peduli Terhadap HAM 

Bengkulu Utara

Tanda Tangan Elektronik Via Aplikasi SRIKANDI, Resmi Diterapkan

Bengkulu Utara

Bupati Mian, Berikan Bantuan Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Bengkulu Utara

Tahun Baru 2023, Objek Wisata Alun-alun Kota Arga Makmur Dipadati pengunjung

Bengkulu Utara

Usulan Bupati Mian, Non PNS Gaji Di Bawah  Lima Juta Mendapat Tambahan Gaji

Bengkulu Utara

Wabup BU, Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pembangunan Potensi  Pariwisata