Home / Bengkulu Utara

Senin, 18 Mei 2020 - 12:16 WIB

Kelompok Tani Bengkulu Utara Terima Alat Penunjang Pertanian, Diserahkan Bupati

Senin 18 Mei 2020

Pagucinews.com – Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian di dampingi Forkopimda menyerahkan bantuan Peralatan Pertanian kepada Kelompok Tani di wilayah Bengkulu Utara bertempat di halaman kantor BPP Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (18/5/2020).

Hari ini Bupati mian membagikan alat penunjang pertanian sebanyak 20 Unit sprayer, 22 Unit Pompa air, dan 3 Unit Cultipator kepada 20 kelopok Tani di wilayah Kabupaten bengkulu Utara .

Kesempatan ini Juga, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat ataupun kelompok tani dalam mekanisasi pertanian dan dapat meningkatkan hasil produksi dan tentunya meminimalkan biaya petani dalam melakukan produksi hasil pertanian.

“Dengan ini diharapkan produksi petani meningkat dan penghasilan bertambah, sehingga biaya produksi dapat diturunkan, yang awalnya biaya produksi tinggi sekarang bisa lebih murah, yang awalnya mungkin menyewa namun sekarang sudah memiliki alat sendiri dari bantuan yang diberikan.

Beliau juga berpesan kepada kelompok tani agar nantinya bantuan yang telah diterima jangan disalah gunakan ini merupakan aset yang harus dirawat dan dijaga oleh setiap kelompok tani yang menerima, gunakanlah dengan sebaik baiknya dan di rawat dan jangan sampai menjadi besi tua yang tidak maksimal penggunaanya.

Hadir dalam acara tersebut Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Inf.Agung Pramudio Saksono ,S.Sos, M.Si Dandim 0423 BU, AKBP.Anton Setyo Hartanto,SIK,MH Kapolres BU, Elwin Agustian Khahar,SH,MH Kajari BU dan Kepala Dinas Pertanian dan Para kelompok Tani (MC)

Redaksi : PGN

Spread the love
Baca Juga  6 Pelaku Judi Kartu Remi Diamankan Polisi

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Penyaluran BLT DD Tahun 2021 di Duga Fiktif, Menjadi Perhatian Praktisi Hukum

Bengkulu Utara

Rumah Milik Zikri Ludes Terbakar, Dua Kendaraan Yang Terselamatkan

Bengkulu Utara

Infrastruktur Jalan Kawasan Transmigrasi Kinclong,Mudahkan Aktifitas Masyarakat

Bengkulu Utara

Bupati Mian, Kembali Memboyong APBN Ke Bengkulu Utara, Bantuan Mengentaskan Kemiskinan

Bengkulu Utara

Warga dan Tokoh Masyarakat BU, Bersatu Dukung Agurin-Imron

Bengkulu Utara

Giat Patroli Polres Bengkulu Utara Pembubaran Kerumunan Warga

Bengkulu Utara

Membawa Narkotika Jenis Ganja Kedua Terduga, Ancaman Hukuman 15 Tahun

Bengkulu Utara

BKAD BU, Sosialisasi PNS Masuki Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022