Home / Hukum & Peristiwa / Kaur

Jumat, 7 April 2023 - 23:18 WIB

Kapolres Kaur, Secara Virtual Rapat Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 

Kapolres dan Bupati Kaur Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Mabes Polri Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444H/2023M secara virtual

Kapolres dan Bupati Kaur Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Mabes Polri Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444H/2023M secara virtual

PAGUCINEWS.COM = Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Mabes Polri bersama Kementerian/Lembaga tentang Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444H/2023 M.

Baca Juga / Polres BU, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menghadapi Idul Fitri 1444 H / 2023 M

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si Bersama Bupati Kaur H. Lismidinato, SH, MH didamping PJU Polres kaur beserta beberapa Kepala OPD menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Mabes Polri Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444H/2023M secara virtual dari ruang vidcon polres Kaur.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)  Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.  dalam arahannya menyampaikan puncak arus mudik diperkirakan H-1 (Jumat, 21 April 2023) dengan potensi pergerakan 18,7 juta orang (15,1%).

Baca Juga /Era Gubernur Rohidin, Sertifikat Masjid Al Barokah Timur Indah Raya di Terima

Terjadi peningkatan diperkirakan mulai H-3 (Rabu,19 April 2023). Kementerian Perhubungan memproyeksikan jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang pada Lebaran 2023 yang masih didominasi menggunakan transportasi pribadi.

Baca Juga / Kades Bakal Makmur Kaur Bagikan BLT DD Triwulan Pertama  ke 24 KPM

“Tahun lalu kita bersama berhasil melakukan pengamanan event mudik Lebaran 2022, penyelenggaraan serta penanganan arus mudik terkendali dan lancar”, tutur Menko PMK dalam arahannya.

Selain itu sesuai dengan petunjuk Kapolri pada rapat tadi, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Kaur akan melaksanakan Operasi Ketupat selama 14 hari yang melibatkan personil Polri dan stake holder  dengan mendirikan pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu

“Iya Operasi Ketupat 2023 ini, Polres Kaur akan medirikan satu Pos pelayanan yang berada di desa linau, serta Pos pengamaan yang ada di pantai laguna dan pantai pengubaian yang merupakan temnpat tujuan wisata” ujarnya (Asrin)

Baca Juga  Tiga Pelaku Diduga Mencuri Bibit Karet Meringkuk di Jeruji Besi

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Polisi Berhasil Amankan Terduga Pelaku, Hamili Anak Kandungnya

Kaur

Menteri Dalam Negeri Launching Gerakan Penimbangan Bulanan Nasional Terintegrasi

Kaur

Gugatan Paslon Nomor  I di Tolak MK, Calon Bupati Kaur Terpilih Akan Segera di Lantik

Kaur

Pabrik AMDK Merek Dagang Berseri Di Resmikan Wabup Kaur

Kaur

Kolaborasi Bersama BPS Diskominfo  Kaur Wujudkan Satu Data Indonesia

Hukum & Peristiwa

Polres Kaur Berhasil Bekuk 2 Pelaku Curanmor Dari 4 Pelaku

Kaur

Gusmadi; Resmi Dilantik Menjadi Kepala Desa Bungin Tambun III

Kaur

Bupati Dan Wikil Bupati Tiba Di Gedung Pemda Kaur Disambut Tarian  Sekapur Sirih