Home / Headline / Nasional

Sabtu, 3 Juni 2023 - 15:11 WIB

Jangan Sampai Salah Beli, Ini Tips Membedakan iPhone Asli dan iPhone HDC

Membedakan iPhone asli dan iPhone HDC

Membedakan iPhone asli dan iPhone HDC

PAGUCINEWS.COM – Untuk beberapa orang, produk hp asli tapi palsu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi bagi yang belum tahu, kami akan coba jelaskan apa itu HDC dan cara membedakannya dengan hp yang asli.

HDC adalah kependekan dari Handphone Copy Draw, jika diartikan secara mudahnya hp HDC merupakan sebuah hp replika atau hp kw. Terkadang, hp HDC memiliki menu atau tampilan yang sangat mirip dengan aslinya.

Baca Juga /Final Piala FA Malam Ini, Prediksi Skor Man City Vs MU

Kebanyakan hp yang di copy atau di replika adalah hp premium yang berharga mahal. Salah satunya adalah iPhone. Sangat mudah untuk menemukan pedagang yang menjual iPhone HDC, terutama penjual online.

Bagaimana cara membedakan iPhone HDC dengan yang ori? Tidak perlu khawatir, karena kami akan menjelaskan ciri-ciri iPhone HDC dan perbedaannya dengan iPhone original.

Kualitas Konstruksi dan Material

Salah satu perbedaan utama antara iPhone asli dan iPhone HDC terletak pada kualitas konstruksi dan bahan yang digunakan.

iPhone asli dibangun dengan standar yang tinggi, menggunakan material berkualitas tinggi seperti aluminium dan kaca pada bagian belakang.

Sementara itu, iPhone HDC biasanya dibuat dengan material yang lebih murah dan seringkali menggunakan plastik untuk meniru tampilan iPhone asli.

Perbedaan kualitas ini dapat mempengaruhi daya tahan dan kekokohan perangkat.

Performa dan Kecepatan

iPhone asli didukung oleh prosesor yang kuat dan dikembangkan khusus oleh Apple.

Prosesor ini memungkinkan iPhone asli untuk memberikan performa yang lancar dan responsif, serta menjalankan aplikasi dan game yang berat dengan baik.

Di sisi lain, iPhone HDC sering kali menggunakan prosesor yang lebih lemah atau replika yang tidak sekuat prosesor asli.

Baca Juga  Diduga Korupsi Dana Bumdes, Kades Tanjung Raman di Tahan Kejari BU

Akibatnya, performa dan kecepatan iPhone HDC mungkin tidak sebaik iPhone asli, dan Anda mungkin mengalami masalah seperti lagging atau aplikasi yang crash.

Sistem Operasi dan Pembaruan

iPhone asli menjalankan sistem operasi iOS yang dikembangkan oleh Apple. Apple secara rutin merilis pembaruan sistem operasi untuk meningkatkan keamanan dan kinerja perangkat.

Namun, iPhone HDC biasanya menjalankan versi modifikasi dari Android yang mencoba meniru antarmuka iOS.

Meskipun ini dapat memberikan pengalaman yang mirip dengan iPhone asli, perangkat ini mungkin tidak menerima pembaruan sistem operasi secara teratur, yang dapat mengakibatkan kerentanan keamanan dan keterbatasan dalam mengakses fitur dan aplikasi terbaru.

Harga

Perbedaan harga antara iPhone asli dan iPhone HDC juga dapat menjadi faktor yang membedakan keduanya.

iPhone asli umumnya memiliki harga yang lebih tinggi karena kualitas dan performa yang superior serta dukungan purna jual dari Apple.

Di sisi lain, iPhone HDC biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih murah, mencoba menarik konsumen dengan penampilan yang mirip dengan iPhone asli namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Penting untuk dicatat bahwa penggunaan iPhone HDC atau replika melanggar hak cipta dan kebijakan Apple.

Apple tidak memberikan dukungan resmi untuk perangkat replika dan mungkin tidak bertanggung jawab atas masalah yang terkait dengan penggunaannya.

Dalam memilih iPhone, disarankan untuk membeli dari sumber yang terpercaya dan menjaga kewaspadaan terhadap produk replika.

Cek App Store

Cara paling mudah mengenali perbedaan iPhone HDC dan ori adalah dengan cara melihat fitur App Store. Biasanya hp HDC menggunakan fitur dari Android yaitu Google Play Store yang dikustom mirip App Store.

Lihat Sistem Operasinya

Selanjutnya dengan memperhatikan bagian OS dari iPhone tersebut. Biasanya iPhone HDC selalu atau lebih sering menggunakan sistem operasi dari Android yang diubah semirip iPhone.

Baca Juga  Evakuasi Tanah Longsor, Endusan Anjing Pelacak K-9 Temukan 2 Orang Korban

Sedangkan untuk iPhone yang asli atau keluaran pabrikannya selalu menggunakan sistem operasi iOS.

Cek Apakah Ada iTunes

Adanya pengenalan iTunes terhadap perangkat lain juga bisa dijadikan sebagai cara membedakan iPhone HDC dan ori. Karena biasanya hp HDC iPhone selalu saja tidak bisa terhubung dengan perangkat lain.

Perikasa Garansinya

Setiap hp selalu memiliki IMEI. Maka bagi kalian yang ingin melihat hp iPhone yang akan kalian beli itu ori atau tidak sebaiknya cek terlebih dahulu terkait dengan IMEI dari iPhone tersebut.

Perhatikan Kualitas Tampilan Layar

Pada poin ini sebaiknya kalian membandingkannya dengan layar dari iPhone lain karena akan sangat terlihat jelas perbedaan retina display tersebut jika secara langsung dibandingkan dengan hp iPhone lainnya.

Penggunaan Tombol Screenshot

iPhone ori biasanya menggunakan tombol kunci dan home secara bersamaan sedangkan untuk iPhone HDC tidak bisa melakukan screenshot jika dengan tombol tersebut.

Itulah penjelasan mengenai hp HDC, terutama iPhone HDC yang marak di pasaran. Termasuk cara membedakan iPhone HDC dengan iPhone original lengkap dengan seri iPhone yang banyak HDC nya.

Hal ini cukup penting agar Anda tidak tertipu dengan tawaran harga iPhone HDC yang murah. Semoga membantu!

(Redaksi/Suliswan)

Spread the love

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Cara Menghapus pesan untuk semua orang dan Untuk Diri Sendiri

Nasional

Banggar DPRD Apresiasi Kinerja Pemkot Lubuklinggau

Nasional

Piala Asia U 23 Fase Semifinal, Indonesia U 23 Vs Uzbekistan U-23

Headline

Di Negara Ini Harga Tisu Toilet Rp26 Juta, Kok Bisa?

Headline

Gubernur Bengkulu, Menghimbau Sudah Vaksin Tetap Disiplin

Nasional

6 Hewan yang Dilarang Dibunuh dalam Islam, Termasuk Lebah dan Semut

Nasional

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Buka-bukan  Pemilu Terjadi di Era SBY

Nasional

Kapolri Minta Masyarakat Jangan Panik Pasca-Bom Bunuh Diri di Katedral