Home / Bengkulu Utara / Kesehatan

Kamis, 16 November 2023 - 19:03 WIB

Bupati Mian Menghadri Hari Kesehatan Nasional  ke – 59 di MSS

PAGUCINEWS.COM –  “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 59. di Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kamis (16/11/2023).

Hadir kegiatan tersebut, Asisten Deputi Direksi BPJS wilayah III Sumbagsel, unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala BPJS Cabang Curup, Direktur Rumah Sakit se Bengkulu Utara, Camat Marga Sakti Sebelat, jajaran OPD Setdakab Bengkulu Utara.

Selain launching UHC untuk Bengkulu Utara, dalam kegiatan tersebut juga diadakan pemberian penghargaan kepada Nakes Teladan, penghargaan kepada sekolah dengan penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KPR) terbaik.

Juga penghargaaan kepada Desa terbebas dari buang air sembarangan (ODF), penyerahan bantuan bina keluarga Balita, penyerahan piagam kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) terbaik, dan penyerahan Bantuan Sosial paket sembako.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian di dapingi kepala Dinas Kesehata Samsul Ma’arif. Bupati menyampaikan, melalui UHC yang telah di launching tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh yang mana hampir 98% data masyarakat sudah masuk ke BPJS.

“Iya melalui UHC ini, harapan kita tentunya masyarakat tidak lagi kebingungan apabila ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, tinggal melihatkan NIK maka masyarakat bisa langsung dilayani sesuai dengan kebutuhannya,”kata Bu[ati Mian.(*)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Bupati Mian Pimpin Rapat Siaga dan Waspada Bencana

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Ir.H Mian Ucapkan Selamat, Dr.Haryadi Terpilih Ketua PGRI Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara

Ini Het Miyak Goreng Curah  Dari Pemerintah 14,000 – 15.000 Perliter

Bengkulu Utara

Objek Wisata Bengkulu Utara, Panorama Mengagumkan Pengunjung

Bengkulu Utara

Oknom Kades Diduga Koropsi DD, Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Advertorial

Desa Pematang Balam Realisasikan DD Tahap Pertama, Bangun Drainase

Bengkulu Utara

Bupati Mian; Mengaduk Semen dan Meletakan Batu Pertama Pembangunan Rehabilitasi P3-TGAI

Kesehatan

Gubernur Bengkulu Vaksin Covid-19 Sinovac Dosis Kedua 

Bengkulu Utara

Persentase Kinerja Mian- Arie Layak Kembali Memimpin