Home / Headline / Nasional

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:41 WIB

5 Tanda Bahwa Kamu Adalah Orang Cerdas Melebihi Dugaanmu

5 Tanda Bahwa Kamu Adalah Orang Cerdas Melebihi Dugaanmu

5 Tanda Bahwa Kamu Adalah Orang Cerdas Melebihi Dugaanmu

PAGUCINEWS.COM Kecerdasan adalah atribut yang sangat dihargai dalam masyarakat. Banyak orang yang menganggap kecerdasan sebagai faktor penentu kesuksesan dalam kehidupan.

Namun, sering kali seseorang tidak menyadari potensi kecerdasan mereka sendiri. Dalam artikel ini, kami akan membahas lima tanda bahwa kamu adalah orang cerdas melebihi dugaanmu. Dengan mengenali dan mengasah kecerdasan kita, kita dapat mencapai potensi yang lebih besar dalam berbagai aspek kehidupan.

1. Anda Tahu Pola Sabotase Diri

Dr Boyes berpendapat bahwa kita cenderung mensabotase diri dengan pola yang sama dan berulang.

Contoh: Anda menghindari pengambilan keputusan atau pengerjaan tugas yang membuat Anda merasa cemas meskipun itu merugikan Anda.

Orang-orang sering mengkritisi diri mereka sendiri untuk menyabotase diri, namun jika Anda telah sadar dengan pola sabotase yang kerap Anda lakukan, Anda telah berada satu langkah di depan orang-orang pada umumnya.

Mengenali pola sabotase diri adalah langkah awal untuk mengatasinya namun banyak orang yang tidak menyadari hal ini. Jika Anda dapat melihat pola tersebut, itu adalah kekuatan Anda.

2. Anda Mampu Menjaga dan Memperbaiki Hubungan

Manusia sukses melalui hubungan. Koneksi kita dengan orang lain dapat membantu kita mencapai tujuan dan menjadi pendukung untuk kesejahteraan mental.

Sayangnya, kemampuan untuk menjaga dan memperbaiki hubungan kerap dipandang sebelah mata. Padahal, hal tersebut sangat penting adanya.

3. Anda Bisa Memanfaatkan Umpan Balik dengan Baik

Boyes bercerita bahwa ketika ia masih berada pada tahap pelatihan sebagai psikolog klinis, ia dan teman kelasnya merasa begitu cemas karena khawatir tidak lulus ujian.

Lalu supervisor mengatakan sesuatu yang sangat membekas di pikirannya “Kami tidak khawatir tentang siswa yang bisa mengambil umpan balik dengan baik”. Mereka ingin memastikan bahwa ketika siswa mendapat nasihat untuk memperbaiki gaya terapi mereka, mereka akan:

Baca Juga  DPR RI Ketuk Palu Sahkan Perpu No 1/2022 Pemilu Menjadi UU

– memahami nasihat dan tidak menjadi defensif
– dengan cepat menyesuaikan perilaku mereka.

Kedua hal diatas adalah kemampuan yang sedikit berbeda. Kemampuan pertama adalah untuk memahami dengan rasional dan kemampuan kedua adalah untuk melihat umpan balik sebagai kesempatan belajar lebih baik.

4. Anda Jeli Mengamati

Penemuan ilmiah diawali dengan observasi. Dalam keseharian, observasi adalah keterampilan penting untuk semua urusan termasuk melihat kesempatan, menyatukan pengetahuan, dan menjaga hubungan.

5. Anda Tahu Cara Menerapkan Nasihat-Nasihat Umum

Ketika Anda membaca artikel ini dan artikel-artikel lain tentang nasihat, apakah Anda merasa bahwa nasihat tersebut pas untuk Anda dan datang di momen yang tepat?

Jika Anda pernah mengalami perasaan ini, tandanya Anda memiliki kekuatan dalam transfer pengetahuan. Karena Anda membaca nasihat umum namun Anda dapat menerapkannya untuk diri Anda sendiri.

Sudah jelas bahwa keterampilan ini penting digunakan dalam proses belajar dan mengembangkan diri.

Nah, berikut tadi adalah artikel mengenai 5 tanda bahwa Anda sebenarnya lebih cerdas dari yang Anda bayangkan. Semoga bermanfaat!

(Redaksi – Suliswan)

Spread the love

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Sehat, Tepis Isu Liar Soal Positif COVID-19

Hukum & Peristiwa

Guru PNS Tewas Terlindas Motor, Polisi Langsung Olah TKP

Headline

Kapolda Bengkulu Kunjugi Perguruan Tinggi, Mempererat Tali Silaturahmi

Headline

Pria Beristri Menafkahi Gadis Bukan Mahram, Ini Hukumnya

Hukum & Peristiwa

Giat Strong Point, Personil Sat Samapta Polres Abdya

Headline

Sifat Kurang Menyenangkan Seorang Wanita yang Menyukai Warna Pink, Salah Satunya Terlalu Sensitif

Nasional

5 Arti Mimpi Berhubungan Badan dengan Orang Tak Dikenal, Katanya Bakal Dapat Banyak Rezeki

Hukum & Peristiwa

Polisi Buru Pelaku OTK, Penusukan Terhadap MN