Home / Bengkulu Utara

Selasa, 4 Oktober 2022 - 16:15 WIB

Tujuh Fraksi DPRD Bengkulu Utara Menyetujui Raperda RPIK Menjadi Perda

PAGUCINEWS.COM = DPRD Bengkulu utara melaksankan paripurna dengan agenda pembahasan Rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) tahun 2022 hingga 2042. Selasa (4/10/22)

Rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi DPRD Bengkulu utara  dipimpin Ketua, Sonti Bakara, S.H, di dampingi Waka II Herliyanto, S.IP, diikuti anggota Dewan, dihadiri wakil Bupati, FKPD, OPD dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, mengatakan, pada 01 September 2022 lalu Bupati menyampaikan nota pengantar Raperda RPIK kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian dilakukan rapat paripurna fraksi-fraksi DPRD.

Pada Jum’at 02 september 2022 dan dilanjutkan rapat paripurna penyampaian jawaban pihak eksekutif. Melalui berbagai tahapan maka hari ini dilaksanakan rapat paripurna kata akhir fraksi DPRD.

“Ya kata akhir yang dibacakan mulai dari fraksi PDIP, fraksi Golkar, fraksi Gerindra, fraksi PAN, fraksi Nasdem, fraksi deasen Bengkulu Utara dan fraksi nurani Indonesia, dengan berbagai catatan namun ke tujuh fraksi sepakat Raperda pembangunan industri (RPIK) kabupaten Bengkulu Utara tahun 2022 hingga 2042, sepakat menjadi Peraturan daerah (Perda),”kata Sonti Bakara.

Wabup, Arie Septia Adinata, SE,M.AP, pada sambutannya mengatakan, pemerintah Bengkulu Utara mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya terhadap semua anggota dewan dan fraksi-fraksi, yang telah membahas Raperda rencana pembangunan industri kabupaten (RPIK) Bengkulu Utara tahun 2022 hingga 2042, proses yang panjang mugkin telah meyita waktu dewan terormat.

“Kami ucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap lembaga DPRD BU, maupun pihak – pihak terkaitnya, yang telah menguras energi dalam pembahasan

“Ya kami ucapkan terima kasih Raperda rencana pembangunan industri kabupaten (RPIK) tahun 2022 hingga 2042 mulai dari awal hingga disepakati semua fraksi dan di setujui olah DPRD  menjadi Perda.Tutup Wabup.

Baca Juga  Unjuk Rasa Tenaga Honorer, Komisi I Panggil BKPSDM

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pemerintah Bengkulu Utara Canangkan “Desa Bersinar Narkoba ” Bersama BNN

Bengkulu Utara

Waka I DPRD BU, Mensupport Kegiatan Seni Budaya HUT ke 47 Pekan Raya

Bengkulu Utara

Pemdes Suka Makmur Syukuran Bersama Bupati, Jalan Penghubung Desa Dibangun

Advertorial

Ketua Fraksi NasDem DPRD Prov Bengkulu dan KADIN BU, Sumbang 800 Dosis Vaksin dan Sembako

Bengkulu Utara

Bupati BU,  Bagikan SK ke 338 TKBD Untuk Melanjutkan Tugas Lingkup Dinas Kesehatan

Bengkulu Utara

Paripurna DPRD BU,  Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun 2022

Bengkulu Utara

Lepas Sambut Kapolres Anton ke Koplres Andy

Bengkulu Utara

Melalui Sosialisasi Wabut BU, Wujudkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja