Home / Bengkulu Utara / Hukum & Peristiwa

Sabtu, 30 Desember 2023 - 14:56 WIB

Polres BU,  Gelar Rilis Akhir Tahun, Paparkan Capaian Kinerja 2023

Kapolres pimpin rilis di Ruang Comman Center  diputar video kaleidoskop sejumlah catatan penting dalam rangka mensukseskan keamanan di wilayah hukum polres bengkulu utara

Kapolres pimpin rilis di Ruang Comman Center diputar video kaleidoskop sejumlah catatan penting dalam rangka mensukseskan keamanan di wilayah hukum polres bengkulu utara

PAGUCINEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara  Sejak awal hingga penghujung tahun 2023,berhasil mengungkap  kasus tindak pidana, pencurian biasa, pencabulan, penipuan dan beberapa kasus yang lainnya.

Dalam rilis tersebut, Kapolres AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K, MH bersama waka polres Kompol Chusnul Qomar, S.H., S.I.K., M.M, Kasat reskrim Iptu Ardian Yunnan Saputra serta jajaran. menyampaikan laporan capaian kinerja Polres sepanjang 2023.

Selain itu juga rilis di Ruang Comman Center  diputar video kaleidoskop sejumlah catatan penting dalam rangka mensukseskan keamanan di wilayah hukum polres bengkulu utara, serta memastikan stabilitas menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kapolres menuturkan, penyampaian laporan capaian kinerja Polres sepanjang 2023 merupakan wujud transparansi atau keterbukaan personel Bhayangkara terhadap masyarakat bengkulu utara.

Berdasarkan data yang dihimpun angka kriminalitas di wilayah hukum polres bengkulu utara  pada tahun 2023 menurun dibandingkan tahun 2022. Kejahatan Laporan  353 selesai 273 kejahatan transnasioal laporan 29 selesai 26, kejahatanan ke kayaan negara laporan 10 selesai 7.

Penurunan angka kriminalitas tersebut dipicu oleh beberapa faktor, antara lain peningkatan patroli dan pengawasan oleh aparat kepolisian, kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta peran serta masyarakat dalam membantu kepolisian memberantas kejahatan.

Selain itu, kegiatan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,  Operasi Patuh Nala 2023, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Operasi Lilin 2023 dan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Dimana paling dominan yakni kasus pencurian  serta disusul dengan kasus Undang Undang Perlindungan anak. Sedangkan laporan khusus laka lantas 392 Laka Lantas 139 dan laporan Narkoba 25.

“Ia dalam pelaksanaan operasi tersebut, Polres Bengkulu Utara telah berhasil mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dan mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 serta Pemilu Serentak 2024.(*)

Baca Juga  Sindikat Pengoplosan 10 Ton Solar Subsidi, Diamankan Polres Bengkulu

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Hukum & Peristiwa

Polsek Maje Kaur Gerebek Judi Sabung Ayam

Bengkulu Utara

7 Fraksi DPRD BU, Sampaikan Pandangan Umum Atas Dua Raperda

Bengkulu Utara

Sekda Rapat Perencanaan Perbub Pengembangan Kawasan Permukiman Ultitas

Bengkulu Utara

Tim BPK Provinsi Bengkulu Disambut Bupati Mian

Bengkulu Utara

Kantor Camat Air Padang, Bupati Dan Wabup Menyambangi Gebyar Vaksinasi

Bengkulu Utara

Fraksi- Fraksi DPRD BU, Sampaikan Pandangan Umum Raperda  APBD P Tahun 2023

Bengkulu Utara

SMAN I Bengkulu Utara Menggelar Kegiatan Kreativitas Seni Siswa-Siswi

Advertorial

Kepala Dinas PUPR  di Periksa Kejaksaan Negeri  Argamakmur