Home / Kaur

Minggu, 6 Agustus 2023 - 22:24 WIB

Pasar Malam di Lapangan Merdeka Kaur Diduga Bernuansa Judi

Pasar Malam di lapangan merdeka Kaur diduga bernuansa perjudian

Pasar Malam di lapangan merdeka Kaur diduga bernuansa perjudian

PAGUCINEWS.COM-Kegiatan pasar malam yang bertujuan memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Kaur menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023 di lapangan merdeka diduga Bernuansa Judi.

Pengelola pasar malam menyediakan berbagai permainan yang mengandung unsur perjudian. Dengan begitu pihak Pemda Kaur diminta bertindak tegas agar kegiatan tersebut diberhentikan.Minggu (6/8/2023).

“Pasar malam digelar tidak masalah untuk meningkatakan  ekonomi masyarakat. Namun harus menyediakan hal-hal yang positif, bukan yang negatif. Karena sudah jelas Pemda Kaur memiliki Program Berseri. Jadi apabila dibiarkan kegiatan-kegiatan yang mengandung perjudian, maka akan menodai program itu sendiri,” kata tokoh agama (Toga) Ahmad Yunizar.

Banyaknya permainan di pasar malam yang mengandung unsur perjudian sangat disayangkan. Karen sudah jelas, bertentangan dengan agama dan program religius Pemda Kaur.

Harapannya, pihak-pihak yang berwenang memberhentikan kegiatan yang ada. Sebelum membuat persoalan atau kegaduhan di masyarakat. Banyak sekali efek yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut apabila tidak ditindak tegas.

Terpisah Saryoto M Ling Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kaur media mengatakan, akan menindak tegas dan akan berkoordinasi bersama pihak penegak hukum dalam hal ini Kepolisian.

Izin yang diberikan, kepada pengelola pasar malam tidak boleh menyediakan kegiatan yang sifatnya mengandung perjudian, perzinaan maupun hal-hal yang dilarang lainnya. Apabila hal tersebut benar maka tindakan tegas akan diberikan.

Pasar malam yang ada di Lapangan Merdeka. Hampir 30 persen pengelola menyediakan permainan mulai dari lempar bola berhadiah, pecah balon berhadiah, mancing botol berhadiah, dingdong maupun permainan lainnya. Sedangkan sisanya diisi dengan penjual makanan, baju serta permainan anak-anak.(Asrin)

(Redaksi – Suliswan)

Spread the love
Baca Juga  Jembatan Gantung Cawang Kidau Ambruk, Perkiraan 15 Orang Hanyut

Share :

Baca Juga

Kaur

Bupati Kaur Buka Acara Karang Lebak Action ke-35

Kaur

11 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Kaur

Kaur

Pencarian Korban di Gulung Ombak Pantai Desa Tanjung Bunga Belum Ditemukan

Kaur

HUT Ke-78 RI, Plt Bupati; Kobarkan Semangat Nasionalisme Kaur Berseri

Kaur

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur Periode 2021 – 2024 Dikukuhkan Oleh Bupati

Kaur

Antisipasi Virus Corona Pemerintah Desa Air Long Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kaur

Menteri Dalam Negeri Berikan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ke Bupati Kaur

Kaur

BLT Desa Suku Tiga Cair di Bagikan Dor To Dor