Home / Bengkulu Utara / Kesehatan

Rabu, 12 Februari 2020 - 19:08 WIB

Komitmen Pemerintah Bengkulu Utara Terhadap Kesehatan, Datangkan 14 Dokter Umum

Rabu 12 Februari 2020

JEJAKFAKTUAL – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab) dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, 14 dokter umum di datangkan. di sambut wakil Bupati Arie Septia Adinata di dampingi Direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan.

Photo Wakil Bupati Arie Septa Adin Nata, Kepala Dinas Kesehatn Samsul Ma’arief, SKM, M.Kes, Direktur RSUD dr Jasmen Silitonga

Komitmen Bupati Ir.H.Mian dan wakil Bupati, Arie Septia Adinata, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, meminta untuk lebih fokus memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat.

Dengan demikian, pembagunan, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dapat dinikmati semua lapisan Masyrakat Bengkulu Utara.

“Iya ada 14 orang dokter umum yang kita datangkan dari luar daerah. Mereka bertugas selama satu tahun,”papar Wakil Bupati, Arie Septia Adinata pada rapat koordinasi bertempat di ruang rapat sekdakab, Selasa (12/02/2020).

Namun, Arie menambahkan, Dinas Kesehatan memiliki fungsi yang sangat vital untuk mengintruksikan mulai dari puskesmas dan rumah sakit yang ada yakni dengan melakukan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat kita.

“Hal ini selaku pihak Pemerintah yang di percaya oleh rakyat merupakan tugas dan urusan Kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga, saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara beserta jajarannya fokus memberikan pelayanan secara maksimal, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,”ujar wabup.

Sama halnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Samsul Ma’arief, SKM, M.Kes, menjelaskan Ke 14 Dokter yang di datangkan dari luar daerah, merupakan berkat kerjasama pemerintah daerah dengan Kementerian Kesehatan pusat.

Ada pun sistem yang kita gunakan alah sistem kontrak. 14 orang  Dokter Umum itu bertugas selama 1 tahun. Setelah abis akan diganti dengan yang baru lagi. Selama bertugas mereka diberikan fasilitas rumah dan transportasi” kata Arief(SL**Adv)

Spread the love
Baca Juga  Langkah Cepat Bupati Mian, Rapat Koordinasi Polemik Turbulensi Harga TBS Bersama Pimpinan Perusahaan

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Dandim 0423 Bersama Pemerintah Bengkulu Utara Buka  Terisolir Desa Lebong Tandai

Bengkulu Utara

2 Pelaku Maling Di Masjid, Ancaman Hukuman 7 Tahun Penjara

Bengkulu Utara

Polisi Ringkus Pedagang Tahu, Cabuli Gadis Belia

Bengkulu Utara

Satlantas Polres Bengkulu Utara Jaring Puluhan Knalpot Racing

Bengkulu Utara

Rapat Kerja Komisi II DPRD BU,  Bidang Perekonomian dan Keuangan Dengan  11 Dinas

Bengkulu Utara

Bupati Mian: Sampaikan Pidato Paripurna DPRD Rangkaian Akhir HUT ke 47 BU

Bengkulu Utara

Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD BU, Ranperda RIPPAR

Bengkulu Utara

Ramadhan 1443 Hijriah 2022 DPC PDIP BU, Bukber Bersama Anak Yatim