Home / Bengkulu Utara

Senin, 13 Maret 2023 - 21:17 WIB

Bupati Mian Pimpin Rapat Siaga dan Waspada Bencana

PAGUCINEWS.COM = Menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko widodo dalam pelaksanaan Rakornas BP tahun 2023 pemerintah daerah Bengkulu Utara Rapat koordinasi pimpinan daerah penanggulangan bencanaruang pola Sekda bengkulu utara, Senin (13/3/2023).

Rapat di pimpin Bupati Ir.H.Mian di hadiri Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata,SE,M.AP, ketua DPRD Sonti Bakara,SH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, Asisten dan staf ahli, seluruh kepala OPD, camat dan seluruh jajaran ter

Berdasarkan arahan presiden RI, Bupati mengatakan bahwa perubahan iklim yang menyebabkan bencana alam, siaga dan waspada menjadi kunci penting, pelaksanaan pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana.

“Harus dikelola dengan baik, bagaimana memberikan perhatian kepada masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana, sehingga meminimalisir terjadinya kerugian maupun adanya korban.

“Kita antisipasi hal yang perlu diperhatikan, pemerintah daerah ini menjadi ujung tombak, agar mengidentifikasi potensi bencana di daerah masing-masing, siapkan anggaran, memasukan resiko bencana dalam rencana investasi.

Dengan perencanaan, sehingga jelas mana tempat yang boleh dan tidak boleh dilakukan pembangunan, Pemerataan bantuan dan jangan mempersulit aturan dalam menyalurkan bantuan,”terang Presiden RI.

Arahan presiden yang telah disampaikan pada Rakornas BP, beberapa hal yang perlu dilakukan, salah satunya pembentukan Satuan Tugas (Satgas) dalam memetakan daerah rawan bencana alam.

“Iya kolaborasi antara forkopimda, camat dan seluruh pemangku kepentingan di kabupaten BU dalam kerja sama perlu dilakukan,”jelas Bupati

Redaksi : Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Pemkab Bengkulu Utara Mendukung Penuh  Kesetaraan  Gender

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Fraksi-fraksi DPRD BU, Menyetujui Rancangan Peraturan Daerah dan Retribusi Menjadi Perda

Bengkulu Utara

Diduga Korupsi Dana Bumdes, Kades Tanjung Raman di Tahan Kejari BU

Bengkulu Utara

Pemdes Desa Kerta Pati Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun Tahun 2024

Bengkulu Utara

Menjelang HUT RI ke- 77 Sekda Pimpin Rapat Persiapan

Bengkulu Utara

Mian, Hadiri Tradisi Minang Kabau”Batagak Kudo-Kudo Surau Jamik Syathari

Bengkulu Utara

Penyidik Kejaksaan Bengkulu Utara Periksa Pimpinan PT.PMN

Bengkulu Utara

Kepala Desa Terpilih, Pilkades 6 juli 2022 Dilantik Bupati Bengkulu Utara Mian

Bengkulu Utara

Ketua Umum SEMAKU Tantawi Dali Kunjungi Keluarga Alam Rustam