Home / Bengkulu Utara / Pendidikan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:20 WIB

Bupati Ir.H.Mian, Bagikan Pakaian Sekolah  Geratis, Wali Murid Sambut Baik

Rabu 12 Agustus 2020

Pagucinews – Bengkulu Utara  Ir.H .Mian -akhirnya Laucing pakaian seragam anak sekolah geratis SD dan SMP sekaligus penyerahan secara simbulis ,bertempat di SMP 10 Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara.Rabu (12/08/2020).

Kebijakan Bupati Bengkulu utara  melalui Dinas Pendidikan yang membuat program berlian berupa baju seragam gratis. Akhirnya terealisasi, dan langsung penyerahaan seragam gratis oleh Bupati Ir. H. Mian.

Penyerahaan seragam gratis bagi murid  SD dan SMP  se-Kabupaten Bengkulu utara,secara bertahap di bagikan   setiap Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan. Yang mana pembagian seragam perdana, dilangsungkan di Korwil II Disdik Bengkulu utara,”kata Mian.

Kepala Disdik Bengkulu Utara  Dr. Agus Haryanto dalam sambutanya menyampaikan,  program baju seragam gratis yang akan diserahkan  mulai hari ini, merupakan gagasan yang di inisiasi oleh Bupati  Ir. H. Mian.

“Iya yang mana, Bupati berkeinginan di masa pademi Covid-19 ini, dapat meringankan beban orang tua wali murid anaknya  menempuh pendidikan di tingkat SD dan SLTP.

Hari ini, dapat terealisasi, dengan di launcingnya pembagian seragam sekolah geratis secara langsung oleh Bupati Ir. H. Mian,”ujarnya

Lajut Agus, bahwasanya program baju seragam gratis yang diberikan oleh Pemerintah, bertujuan untuk meringankan beban orang tua murid baru, yang ekonominnya sedikit tergangu akibat pademi Covid-19, juga bupati lansung membagikan Motor Dinas kepada perwakilan Pengawas Sekolah Korwil II Bengkulu Utara.

Untuk diketahui, penyerahan seragam gratis bagi murid baru tingkat SD dan SMP oleh Bupati pagi hari tadi, di berikan kepada perwakilan wali murid SMPN 10 BU, SMPN 34, SMPN 44, SMPN 45, SDN 29, SDN 162, SDN 116 dan SDN 149 BU.

“Iya kedepan, program seragam sekolah gratis ini nantinya akan kita upayakan menyasar bagi murid lama tingkat SD dan SMP. Yang akan kita ajukan di anggaran 2021 melalui pembahasan bersama DPRD. Termasuk nantinya pembagian baju seragam gratis bagi murid madrasah dan pesantren,Tutup Agus.(Ed)

Baca Juga  Wabup Arie, Ikuti Rapat Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa

Redaksi : Pagucinews

Spread the love

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sidang Tahunan DPRD BU, Mendengarkan Pidato Presiden RI HUT ke-78

Bengkulu Utara

Wabup Arie Pantau Pencarian Korban Anak Hilang Desa Pematang Balam

Bengkulu Utara

Dandim 0423 Resmikan Ruang Darmawangsa dan Pagar Makoramil

Bengkulu Utara

Curi Mesin Kapal Speed Boat, Dua Orang Tersangka Di Amankan Polisi

Bengkulu Utara

Pondasi Penahan Tanah Dapur Rumah Warga Sekitar Irigasi Kemumu Ambruk

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu Press Release Capaian Akhir Tahun 2020

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Mako

Bengkulu Utara

Penyaluran Bantuan BLT-BBM dan BPNT Dikawal Bupati Bengkulu Utara