Home / Bengkulu Utara

Kamis, 23 April 2020 - 22:24 WIB

“Wauuu” Ajukan Anggaran Penanganan Penyebaran Covid-19, Untuk Beli TV LED

Kamis 23 April 2020

Pagucinews – Rapat hearing panitia khusus (Pansus) DPRD dengan Tim Gugus Tugas terkait dengan penggajuan anggaran belanja tak terduga (BTT)dinas yang membidangi penaganan penyebaran Covid-19 diduga berberapa penggajuan anggaran tidak sesuai dengan  SE Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hearing  Percepatan penagan Covid-19 lansung di pimpin Ketua Pansus DPRD Febri Yudirman bersama Anggotanya dengan dinas yang ikut dalam penanganan penyebaran Covid-19 bertempat di ruang paripurna DPRD.Kamis (23/04/2020).

“Wauuu kata Pansus DPRD, menengar  penyampaian kepala Dinas Komunikasi dan Infromantika Sasman Anggran Belanja Tak Terduga (BTT) yang di ajukan untuk penaganan percepatan penyebaran Covid-19 sebesar Rp 89.180 juta rupiah hanya belikan alat di duga tidak tepat sasaran.

Seharusnya  Dinas Kominfo  kondisi Pandemi covid-19 ini.  tidak harus lagi membeli peralatan kantor, sekarang ini,” Dengan adanya 89 miliar lebih ini, ketua tim Pansus Dan Anggotanya tidak setuju pada saat masyarakat kita  lagi terdampak Covid-19 bukan membantu masyarakat mala kalian beli TV LED,Leptop, beli Genset dan yang lainya, Mestinya kalian itu beli beras untuk masyarakat dan bahan pokok lainya,saat ini masyarakat kita terdampak Covid-19 ,” kata  Tommy Sitompul.

Untuk itu Pasus DPRD berharap kepada seluruh SKPD yang tergabung dalam penaganan penyebaran pandemi Covid-19 dalam menggajukan Anggaran untuk tetap menggacu ke SE Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 440/2022/SJ tentang Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona daerah.

Sama Halnya di samapaikan Ketua Pansus Febri Yudirmanl, untuk itu Pihaknya  mengingatkan  SKPD yang termasuk dalam tim gugus Covid-19. Agar merealisasikan BTT, untuk penagnanan Covid-19, sebagai mana yang telah diinstruksikan oleh Presiden  Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri tentang penanggulangan penyebaran wabah virus,Pikirkan Masyrakay yang terkena Dampak Covid-19.

Baca Juga  Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, Hadiri HUT 38 Desa Arga Mulya

“Seharusnya  mereka lebih Fokus ke masalah Covid-19.membantu masyarakat yang terdampak covid-19 Meskipun peralatan itu dibutuhkan, tapi harapan kita yang harus di prioritas. Masalah yang sekarang ini  penagganan  pandemi covid-19 karena  masyarakat sangat membutuh kan batuan karena dampak covid-19.jangan sampai kita keluar  daerah lain terkait keuangan Covid-19,

Untuk ini juga terkait dugaan danana yang tidak sesuwai dengan peruntukanya Pansus DPRD akan Mendalaminya,”kata Ketua Pansus DPRD Febri.(Adv**SL)

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Bupati Mian Apresiasi Kegiatan Rapid Test Oleh Tim Gugus Tugas

Bengkulu Utara

Ny. Junita Haryadi Kembali Terpilih Menjadi Ketua DWP 2020-2024

Bengkulu Utara

Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, Rakor Pengamanan Dana Desa

Bengkulu Utara

Musyawarah Desa Karang Anyar I, 82 Warga Penerima BLT Tahun 2022

Bengkulu Utara

Waka II DPRD Bengkulu Utara Menghadiri Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Bengkulu Utara

Bhayangkara ke 76 2022 Bhakti Kesehatan Serentak Kepolisian Seluruh Indonesia

Bengkulu Utara

Badai Di sertai Hujan Deras Kelistrikan Di Bengkulu Utaraa Mati Total

Bengkulu Utara

Tersangka Korupsi, BUMDesa Ditahan Jaksa