Home / Bengkulu Utara

Selasa, 4 Agustus 2020 - 17:16 WIB

Pemerintah Sampaikan Hasil Evaluasi SE Gugus Tugas

Selasa 4 Agustus 2020

Pagucinews –  Menindak lanjuti aksi damai Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU) berapa hari yang lalu Bupati bengkulu Utara Ir.H Mian  giat coffe morning bersama FKPD.

Giat Coffi morning bertempat di Taman  pemda bengkulu utara, bersama FKPD, para camat sekaligus menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU).selasa (4/08/2020)

Bupati Ir.H.Mian  menyampaikan, evaluasi surat edaran tersebut tidak menghilangkan butir-butir panduan yang diterapkan pemerintah pusat, namun kelenturan tetapi  mempertegas disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hasilnya, upaya tetap produktif dan aman di masa pandemi Corona, sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat tetap dijalankan,karena baru 3 hari kita berada di zona hijau sekarang ke zona kuning, dan mendekati zone orange,”ujarnya.

“Namun meski demikian, upaya kita tentu melihat dari dampak kesehatan dan dampak ekonomi di masyarakat sesuai arahan pemerintah pusat,” tegas Bupati.

Untuk itu, penentu terselenggaranya perayaan resepsi pesta pernikahan, khitanan, aqiqah, dan acara sejenisnya oleh warga masyarakat keluarga dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 berada di tingkat kecamatan.

“Iya kata Bupati, Penyelenggara kegiatan wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur, berkoordinasi dengan pihak kecamatan, polsek, koramil dan pelaku seni. Kebijakan ini berupaya untuk tidak memunculkan klaster baru, dan menjaga masyarakat  agar tetap sehat dengan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” terang Bupati.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto,S.I.K,MH menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menyesuaikan kebiasaan baru di masa Pandemi Covid19.

“Patuhi himbauan pemerintah dengan protokol kesehatan, wajib digelorakan. Memang tidak gampang menerapkannya, by proses pelan-pelan. Dengan mengevaluasi diri dan memperhatikan resiko, untuk itu tetap gunakan masker, cuci tangan dengan sabun hand sanitizer dan jaga jarak,” kata Kapolres.

Baca Juga  Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Rakor Program Kemiskinan

Redaksi : Pagucinew

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Kehamilan YA 6 Bulan Sudah  Akad Nika Dengan SY, ”Kades Tidak Mengentahui

Bengkulu Utara

Pelaku Pencuri Sepeda Gunung Akhirnya Meringkuk di Jeruji Besi

Bengkulu Utara

Ketua DPRD Bengkulu Utara  Saksikan Gebyar 1000 Vaksin

Bengkulu Utara

Tiga Pelaku Diduga Mencuri Bibit Karet Meringkuk di Jeruji Besi

Bengkulu Utara

Teken MoU Pengelolaan Keuangan Pemda Bengkulu Utara Bersama Ditjen Bengkulu

Bengkulu Utara

PT SIL Gelar Mediasi, Aksi jalan di Tutup Puluhan Sopir

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Jalani Pemeriksaan Itwasum Polri di Polres Rejang Lebong

Bengkulu Utara

Air Mancur Bundaran Diduga Dirusak Oknum Tidak Bertanggung Jawab