Kepala Desa talang Kering Fauzul Kabir,S.Ip Saat menggelar sosialisasi pemberdayaan BUMDes

Pemerintah Desa Talang Kering, Sosialisasi Pemberdayaan Kapasitas BUMDes

PAGUCINEWS.COM = Pemerintah Desa Talang Kering, Kecamatan Air Napal kabupaten Bengkulu Utara menggelar sosialisasi pemberdayaan peningkatan kapasitas BUMDes bertempat di kantor desa.Kamis (17/11/22).

Acara Sosialisasi pemberdayaan peningkatan kapasitas BUMDes di buka lansung oleh Camat Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara Supandi,SH.

Pemerintah Desa membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para generasi muda atau milenial untuk turut serta berkontribusi terhadap perkembangan desa melalui Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Talang Kering Fauzul Kabir,S.Ip  acara sosialisasi BUMDes kepada para generasi milenial Desa, Para generasi milenial tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan nara sumber dari Dinas PMD Anggit.

Kades Juga menambahkan status dan kedudukan BUMDes, prinsip-prinsip pengembangan BUMDes, struktur organisasi BUMDes, tugas dan fungsi BUMDes, serta ruang lingkup pengembangan unit usaha BUMDes,Ujarnya.

“Iya selain itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan contoh-contoh keberhasilan desa yang menggelola BUMDes yang berhasil, oleh karena itu  dalam sosialisasi  ini supaya peserta dapat memahami apa yang di sampaikan Nara sumber tentang kesuksesan BUMDes,”kata Fauzul Kabir.

Fauzul Menambahkan, Dengan demikian diharapkan para generasi milenial memiliki gambaran yang utuh tentang BUMDes dan memiliki semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan desa melalui BUMDes.(Adv)

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...