Home / Bengkulu Utara

Minggu, 13 November 2022 - 07:39 WIB

Ini Cara Pendaftaran Bagi Setiap Pelamar PPK Pemilu 2024

PAGUCINEWS.COM = Pendaftaran PPK Pemilu 2024, Melalui informasi ini kami akan menyajikan contoh surat pendaftaran ini merupakan salah satu dokumen yang wajib dipenuhi bagi setiap pendaftar.

Jika anda ingin mendaftar sebagai PPK di kecamatan tempat Anda tinggal, surat pendaftaran ini adalah syarat PPK utama yang harus Anda penuhi. Surat pendaftaran juga sering dikenal dengan surat lamaran.

Berbeda dengan sebelumnya, pendaftaran PPK Pemilu 2024 dan pendaftaran PPS Pemilu 2024 yang akan segera dibuka akan dilakukan secara online, menggunakan sistem teknologi informasi khusus yang dibuat KPU. Aplikasi itu diberi nama Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc atau disingkat SIAKBA.

Untuk mendaftarkan diri menjadi anggota badan adhoc Pemilu 2024 anda diwajibkan untuk memiliki akun SIAKBA yang akan digunakan untuk pendaftaran. Jika Anda berminat mengikuti pendaftaran PPK Pemilu 2024 atau pendaftaran PPS Pemilu 2024 tapi belum memiliki akun SIAKBA, semua hal berkaitan dengan tata cara membuat akun SIAKBA bisa disimak dengan mengklik link ini.

Selain harus memiliki akun SIAKBA, anda juga harus mengerti dan paham tata cara pendaftaran PPK Pemilu 2024 dan pendaftaran PPS Pemilu 2024. Agar tidak salah, Anda bisa menyimak cara pendaftaran melalui tutorial pendaftaran PPK Pemilu 2024 dan pendaftaran PPS Pemilu 2024 yang kami sediakan di link ini.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) resmi menetapkan SIAKBA sebagai aplikasi khusus Komisi Pemilihan Umum. Penetapan SIAKBA sebagai aplikasi khusus ini dituangkan dalam Keputusan KPU Nomor 438 Tahun 2022 tanggal 18 Oktober 2022.

Keputusan tersebut menetapkan aplikasi SIAKBA sebagai aplikasi khusus KPU yang digunakan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, calon anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota serta badan adhoc.

Redaksi ; Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Kepulangan Jamaah Haji, Disambut Bupati Bengkulu Utara H.Mian

Bengkulu Utara

Jumat Berkah Bunda PAUD Kunjungi Mujiati, Penderita Kangker Payudara

Bengkulu Utara

Razia Balap Liar, Satlantas Polres Bengkulu Utara Jaring 11 Motor

Bengkulu Utara

Pemerintah Bengkulu Utara, Vaksinasi Covid-19 Tahap II Termin 1

Bengkulu Utara

Covid-19, Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV Dim 0423 Bagikan Nasi Bungkus

Bengkulu Utara

Penyaluran BLT DD Tahun 2021 di Duga Fiktif, Menjadi Perhatian Praktisi Hukum

Bengkulu Utara

Camat Air Besi Membuka Kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan

Bengkulu Utara

Kabar Duka, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Roges Mawansyah Meninggal Dunia