Komisi III DPRD Prov Bengkulu, Dorong Pemerintah Usulkan Jalan Lingkar Tiga Kabupaten

PAGUCINEWS.COM = Inilah Sosok ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, yang peduli pembangunan, mendorong pemerintah provinsi bengkulu, mengusulkan alih status jalan lingkar yang melalui tiga kabupaten.

Jalan lingkar kabupaten itu nantinya melalui tiga kabupaten yakni Bengkulu Utara, Lebong dan Rejang Lebong nantinya menjadi jalan nasional.Rabu (2/11/2022).

Hal ini Kata ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali,S.Sos,MM, mingingat kondisi jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu tersebut kian memprihatinkan, Oleh sebab itu ya mendorong pemerintah provinsi bengkulu, jalan itu  diusulan alih status jalan Lingkar tiga kabupaten natinya menjadi jalan nasional, hal ini memiliki peluang besar diakomodir pemerintah pusat,”ujarnya.

“Ya peluang besar jalin lingkar alih pungsi ini akan diakomodir pemerintah pusat karena menghubungkan tiga kapupaten,” kata Tantawi Dali.

Selain itu ya juga menyampaikan peningkatan ataupun pemeliharaan pada ruas jalan provinsi selama ini  masih terbilang sangat minim, Ini penyebabnya karena keterbatasan kemampuan anggaran yang dimiliki daerah.

Kemudian jalan nasional  Provinsi Bengkulu yang ada saat ini terbilang cukup pendek, dibandingkan dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.maka dengan itu ya mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkan alih status jalan lingkar.

Redaksi: Suliswan

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...