Ketua Komisi III DPRD Provinsi bengkulu Tantawi dali,S.Sos,MM

Jalan Dan Jaringan Irigasi Yang Rusak,Ini Kata Ketua Komisi III DPRD Prov Bengkulu

PAGUCINEWS.COM =  Dengan kondisi Infrastruktur jalan dan jaringan Irigasi yang rusak, di kabupaten bengkulu utara dan benteng, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu  berharap ke pemerintah Provinsi, APBD di tahun 2023 untuk difokuskan  penagganan jalan dan irigasi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali,S.Sos,MM kepda Media ini senin 31 oktober 2022, berdasarkan hasil pantaunaya di lokasi dan keluhan dari masyarakat,ya berharap pemerintah di tahun 2023 supaya fokus perbaikan Infrastruktur jalan dan saluran irigasi.

Dimana hal ini yang menjadi kewenagan pemerintah provinsi bengkulu yang berada di kabupaten bengkulu utara dan Bengkulu Tengah(Benteng).

Lanjut Tantawi, Infrastruktur jalan dan saluran irigasi yang berada di kabupaten bengklu Utara dan bengkulu Tengah,pembangunan  Infrastruktur Jalan lubuk sini, Lubuk durian agar di lanjutkan di tahun 2023.

Sedangkan di kabupaten bengkulu Utara jaringan irigasi air Nokan yang berada di daerah kemumu yang mengaliri pesrsawahan lebih kurang  2 ribu hektar itu saat ini jaringan irigasinya sudahbanyak yang mengalami ke rusakan karena tana longsor.

Begitu juga dengan ruas jalan provinsi dari gunung selan sampai dengan tanjung angung Palik yang selalu di lewati dengan kendaraan bermuatan batu bara saat ini kondisinya sudah banyak yang rusak

Memang sebelunya dia bersama kelompok Tani ( poktan) yang ada di daerah kemumu sudah melakukan perbaikan  secara swadaya namun dengan keterbatsan secara swadaya itu tentu hasilnya belum menuntaskan kerusakan irigasi, oleh sebab itu, ya berharap kepada pemerintah provinsi di tahun 2023 ini fokus kepekerjaan ini.

“Iya natinya walupun kalau memang anggaran di tahun 2023 itu tidak terkaper karena minimya anggaran namun setidaknya di lakukan revitalisasi,”jelas Tantawi Dali.

Redaksi ; Suliswan

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...