Home / Kaur

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:45 WIB

Diberentikan Dari Perangkat Desa, Ideman Menang Gugat Ke  PT TUN 

PAGUCINEWS.COM = Tidak terima di berentikan dari perangkat desa, Desa Coko Betung oleh kepala desa, Ideman mengugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara Bengkulu.

Dengan gugatan yang di lakukan oleh Ideman Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan di tingkat bading pada tanggal 16 juni 2022 Nomor 79/B/2022/PT TUN  Medan Jo Nomor 79/B/2022/PT.TUN Medan telah memperoleh Putusan Hukum Tetap.

Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Bengkulu nomor 53/G/2021/PTUN Bengkulu tanggal 14 februari 2022.

Namun sayangnya putusan Hukum tetap yang sudah di layangkan ke kepala desa Coko Betung itu tidak di tangapi oleh kepala desa.

Hal ini, penggugat Ideman kepada media ini, menjelaskan dengan putusan yang mempunyai kekuatan hukum bawah kepala desa harus mengembalikan penggugat untuk  kembali menjadi perangkat desa.namun sampai saat ini belum juga ada kepastian dari kepla Desa,”ujarnya.

Untuk itu kata Ideman apeepun alasan kades itu tidak memenuhui  mekanisme  sesuai regulasi yang ada dan hal ini dibuktikan dengan  dimenangkan oleh pengadilan tinggi tata usaha medan / PTTUN  setelah melalui banding.

“Ya berharap sesuai putusan PTTUN  kades harus mengembalikan jabatan saya semula atau setara jabatan perangkat desa,” kata Ideman.

Selain itu Juga ya berharap ,pihak penentu kebijakan dalam hal ini bupati Kaur  untuk menindaklanjuti putusan PTTUN  yang telah dia sampaikan ke kepala desa Coko betung dengan tembusan ke bupati Kaur dan ketua DPRD Kaur .

“Iya sesuai dengan putusan pengadilan tinggi tata usaha medan / PTTUN  setelah melalui banding.bawah penggugat untuk di kembalikan ke perangkat Desa,” kata Ideman

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

83 KPM Desa Tebing Rambutan Kaur Menerima  BLT DD Lansung Tiga Bulan

Kaur

Kayu Gelondongan Lahan PT CHS Komisi III DPRD Prov Bengkulu Akan Cek Lokasi

Kaur

Bupati Kaur Kembali Merotasi 14 Pejabat Eselon II

Headline

Kabupaten Kaur Belanja APBD 2022 Tertinggi di Apresiasi Mendagri RI

Kaur

Kabupaten Kaur, Sampel Swab 2 Orang Positif Covid-19

Kaur

Duta Generasi Kabupaten Kaur Tahun 2022 Terpilih

Kaur

Lima Rangkaian Upacara Di Peringati Pemerintah Kaur

Kaur

Tim Khusus Lis – Heri Dikukuhkan, Cabup Berharap Tetap Solid