Kayu Gaharu Kayu Berkualitas Terbaik,Termahal di Pasaran Internasional

PAGUCINEWS.COM = Kayau Gaharu atau Agarwood merupakan salah satu kayu paling mahal di dunia. Kayu yang berasal dari pohon aquilaria ini memiliki aroma yang harum.

Selama ribuan tahun, agarwood atau yang dikenal sebagai gaharu ini sudah dikenal sebagai kayu para dewa. Kelebihan kayu gaharu yang tidak banyak orang ketahui

Sudah bukan rahasia lagi, kayu merupakan salah satu komoditas ekspor dengan pangsa yang tidak pernah hilang. Permintaan atas kayu-kayu berkualitas terbaik selalu muncul dari penjuru dunia.

Sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal kayu-kayu dengan kualitas baik dan mahal. Selain kayu jati yang terkenal, ternyata ada beberapa macam kayu yang memiliki harga selangit.

Kayau Gaharu atau Agarwood merupakan salah satu kayu paling mahal di dunia. Kayu yang berasal dari pohon aquilaria ini memiliki aroma yang harum sehingga banyak perusahaan memanfaatkan resinnya sebagai bahan baku parfum.

Dibalik harganya yang fantastis tentu kayu gaharu memiliki keunggulan yang tidak ada di kayu jenis lain. Itulah salah satu alasan mengapa kayu gaharu begitu istimewa.

“Kayu Gaharu ini dihargai Rp 53 juta per kilogram di pasaran lokal, namun bakal dijual kisaran Rp 133 juta per kilogram

(Dilansir dari Bramble Furniture.)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...