Bawaslu Mukomuko Mulai Merekrut Panwascam

PAGUCINEWS.COM = Kabar baik bagi putra-putri Mukomuko yang ingin turut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024.

Badan pengawasan pemilu ( Bawaslu ) kabupaten Mukomuko mulai membuka penerimaan calon pengawas pemilu kecamatan ( panwascam )
yang akan ditugaskan di 15 kecamatan.

Yang mana di setiap kecamatan minimal terdapat tiga orang panwascam.

Sesuai tahapan saat ini sudah berlangsung tahap pendaftaran yang sudah dimulai tanggal 15 September, bagi yang berminat diharapkan untuk segera mendaftarkan diri.

Salah seorang anggota Bawaslu Deni Setiabudi SH membenarkan bahwa sekarang sudah mulai penerimaan petugas pengawas pemilu di tingkat kecamatan.

Yang mana mereka akan bertugas melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pemilu di masing-masing wilayah kerjanya, yaitu dimulai dari verifikasi partai politik. Penerimaan panwascam, sesuai dengan petunjuk Bawaslu pusat dan dilakukan serentak se-indonesia.

”sekarang tahapan pemilu sudah mulai berjalan, di mana tengah dilakukan verifikasi partai politik, maka untuk memastikan semua berjalan dengan baik, tugas panwascam sudah sangat dibutuhkan dalam mengawasi tahapan pemilu yang saat ini sudah masuk pada verifikasi administrasi partai politik dan tak lama lagi akan dilakukan pemutakhiran data pemilih,” katanya.

Ketua Bawaslu Mukomuko Padlul Azmi SH juga mengatakan bahwa penerimaan panwascam akan diumumkan secara terbuka, siapa saja dapat ikut selagi memenuhi persyaratan.

Ia juga mengatakan tugas panwascam cukup berat kedepannya, karena tahapan pemilu sudah mulai berjalan.
Keberadaan panwascam sangat menentukan di tingkat kecamatan untuk kesuksesan pemilu 2024.

”maka dalam merekrut, kita butuh orang-orang yang benar-benar siap melaksanakan tugas karena cukup berat,”pungkasnya.(Budi)

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...