Pamiran Kriyanusa Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin, Kunjugi Stand Bengkulu

PAGUCINEWS.COM = Pameran Kriyanusa 2022 Bengkulu menampilkan produk-produk kriya unggulan diantaranya kain besurek, tas besurek yang dikolaborasikan dengan kerang hijau, sandal, kipas, cinderamata kalung hingga produk anyaman bambu dan tas dari kulit lantung.

Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan mengambil tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan Tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”.

Pada kesempatan ini, stand Bengkulu turut dikunjungi Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin, Arumi sendiri merupakan anak Alm. Rudy Bachsin bin Ansjari Bachsin yang berasal dari Manna, Bengkulu Selatan. kata ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu

Sambung ketua Dekranasda provinsi Bengkulu Derta Rohidin, Arumi sangat mengagumi kain besurek, dan ia juga bercerita saat seserahan pernikahannya kain besurek turut hadir dalam bingkisan. Dan saat ia prosesi lamaran, juga diiringi oleh tabuhan musik Doll khas Bengkulu.

Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2022 dibuka secara langsung oleh Ibu Presiden RI Iriana Joko Widodo, dan turut hadir Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, serta Ketua Dekranasda Se-Indonesia dan Kepala Disperindag Se-Indonesia. Pameran Kriyanusa 2022 akan berlangsung dari 21 hingga 26 September 2022.

Redaksi: Suliswan

Dilansir dari #kriyanusa2022 #dekranasda

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...