Poto CNN ; sebelum pergi ke Singapura, Lukas Enembe diharuskan lebih dulu ke Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

Gubernur Papua Lukas Enembe, Untuk Berobat Ke Sigapura KPK Akan Pertimbangkan

PAGUCINEWS.COM = Menjelang  di periksa oleh KPK Gubernur Papua Lukas Enembe meminta izin untuk melakukan pengobatan di Singapura, Namun permintaan itu akan di pertimbangkan dulu oleh KPK.

Merespons itu, KPK menyarankan agar Lukas Enembe datang dulu kekantor merah putih di Jakarta.baru untuk pengobatan ke singapura kita pertimbangkan.

Di sampaikan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri , pihaknya mempunyai tenaga medis khusus yang akan siap memeriksa kondisi kesehatan Lukas Enembe.

“KPK telah memiliki tenaga medis khusus dalam melakukan pemeriksaan baik terhadap saksi ataupun tersangka yang dipanggil KPK,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9/2022).

Dijelaskan Ali, KPK sudah beberapa kali memberikan kesempatan dan penyediaan fasilitas kesehatan bagi saksi maupun tersangka pada perkara-perkara lainnya.

Namun, jika Lukas Enembe tetap bersikeras terbang ke Singapura untuk berobat, maka KPK akan mempertimbangkan hal dimaksud.

Akan tetapi, Ali menggarisbawahi, sebelum pergi ke Singapura, Lukas Enembe diharuskan lebih dulu ke Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

“Adapun keinginan tersangka untuk berobat ke Singapura, kami pertimbangkan, namun tentu kami juga harus pastikan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka lebih dahulu ketika ia sudah sampai di Jakarta,” katanya.

“Oleh karenanya, KPK tentu berharap

“Berharap pihak dimaksud memenuhi panggilan pada 26 September 2022 di Gedung Merah Putih KPK

Redaksi : suliswan

(SUMBER  TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara  Kembali Raih WTP  ke – 5 Kalinya

PAGUCINEWS.COM = Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan opini Wajar Tanpa ...