Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara Inayati, S.ST, MM Rapat Koordinasi (Rakor) Registrasi Sosial Ekonomi

Arahan Wakil Bupati Bengkulu Utara Dalam Rakor Registrasi Sosial Ekonomi

PAGUCINEWS.COM = Pemerintah daerah Bengkulu Utara Rapat Koordinasi (Rakor) Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK). yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik .

Acara rakor dibuka Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap, Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara di Aula SD Model Arga Makmur, Selasa (20/09/2022).

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara Inayati, S.ST, MM menyampaikan Registrasi Sosial Ekonomi adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi.

“Ya dimulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial kesejahteraan setiap penduduk, dengan tujuan untuk meningkatkan program-program pemerintah lebih tepat sasaran khususnya perlindungan sosial dan tanggap darurat,”ujarnya Inayati.

Sama halnya Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata S.E, M.Ap untuk meningkatkan kolaborasi semua lapisan terutama antara Camat dan Kepala Desa dalam pendataan di masing- masing wilayah.

“Kolaborasinya harus kita tingkatkan di semua lapisan terutama antara Camat dan Kepala Desa terus ke BPS, agar data yang diserap benar benar sesuai dengan keadaan sehingga nantinya program pemerintah bisa tepat sasaran,”tutup Arie(Asmadi)

Redaksi : Suliswan

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

World Tourism Day 2022 Berlangsung di Nusa Dua Bali

PAGUCINEWS.COM = World Tourism Day 2022 berlangsung di Nusa Dua, Menteri Pariwisata ...