Home / Bengkulu Utara

Senin, 19 September 2022 - 12:28 WIB

Antrian Truck TBS PT SIL Pemdes Giri Mulya Bakal Ambil Alih

Pemerintah Desa Giri Mulya bakal ambil alih antrian  PT.SIL

Pemerintah Desa Giri Mulya bakal ambil alih antrian PT.SIL

PAGUCINEWS.COM  =Antrian kendaraan truck Tandan Buah Sawit di PT Sandabi Indah Lestari,Pemerintah Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, bakal mengambil alih Senin (19/9/2022).

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Giri Mulya Eko Deritanto, saat mediasi kedua antara perwakilan warga, sopir di aula kantor Desa setempat.”Kami meminta perihal antrian truck TBS Desa kami yang mengambil alih. Ini agar tidak memicu polemik yang berkepanjangan,” katanya.

Eko mengungkapkan, hingga saat ini carut marutnya antrian di lokasi penimbangan menghadirkan gejolak ditengah para pelaku jasa angkutan TBS. Adanya permainan oknum Satpam dan sejumlah karyawan perusahaan, memicu kesenjangan yang berdampak bagi para sopir.

“Meski tak memiliki bukti yang kuat, namun bapak juga mengakui adanya permainan yang dilakukan oknum Satpam dan karywan perusahaan. Mari kita benahi agar semua polemik ini tidak berlarut,” timpal Ketua Badan Permusyawarahan Desa Giri Mulya, Joko Witoyo.

Sementara itu, MIL Manager Pabrik PT Sandabi Indah Lestari Rambe mengatakan, pihaknya tak menapik adanya permainan dari oknum Satpam maupun karyawan perusahaan yang mengatur permasalahan antrian.

“Kami tau ada istilah wani Piro, VVIP, puncaknya adalah aksi para sopir. Itu menjadi catatan khusus bagi kami yang akan segera kami komunikasikan dengan pimpinan kami,” kata Rambe di dampingi asistem Mil Manager Pabrik PT SIL, Rafael.

Rambe memastikan, pihaknya siap menjalankan kesepakatan-kesepakatan yang terbaik agar hubungan perusahaan dan masyarakat desa-desa penyanggah terbangun baik.

Mediasi yang melibatkan Pemerintah Desa Giri Mulya ini dihadiri dua Jajaran Kepolisian dari Sektor Padang Jaya dan Giri Mulya, sejumlah warga dan perwakilan sopir.

“Kita akan bicarakan lagi pak Kades, agar semua berjalan baik. Intinya kami mendukung kesepakatan yang menjadi solusi-solusi terbaik atas polemik yang terjadi,” pungkasnya.

(Ismail )

Redaksi : suliswan

 

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Moncong Putih Bergema  Pilkada 9 Desember, Mian – Arie Menang-menang

Bengkulu Utara

Hearing DPRD Dengan Pihak Eksekutif Membahas Realisasi APBD TA 2019

Bengkulu Utara

Penyerapan Dana Satgas Covid-19 di Desa, Tim Saber Mengelar Rapat Koordinasi

Bengkulu Utara

Bhayangkara Ke-74 Polres BU Polda Bengkulu Berikan Bantuan Alkes ke RS Hana Charitas

Bengkulu Utara

Bupati Ir.H Mian Serahkan Honor Imam, Pendeta dan Pendita

Bengkulu Utara

Pemerintah Konsekuen Demi Rakyat Gorong-gorong Yang Rusak  Segera di Perbaiki

Bengkulu Utara

Isu Kotak Kosong Incumbent Mian, 5 Parpol Menyampaikan Sikap Usung Gunadi

Advertorial

Kades Ismail, Rapat Dengan Unsur Tripika, Mengajak Sukseskan Pembanguan Desa 2020