Home / Nasional

Minggu, 18 September 2022 - 16:13 WIB

Keluarga Media Pagucinews.com, Mengucapkan Turut Berduka Cita Berpulangnya Prof. Azyumardi Azra

Telah meninggal Prof Dr. Azyumardi Azra CBE, Semoga beliau husnul khatimah, ditempatkan di kalangan orang berilmu, dan mujahid di sisi Allah, Amin

Telah meninggal Prof Dr. Azyumardi Azra CBE, Semoga beliau husnul khatimah, ditempatkan di kalangan orang berilmu, dan mujahid di sisi Allah, Amin

PAGUCINEWS.COM = Dengan penuh rasa duka yang sangat dalam Keluarga Besar media pagucinews.com  mengucapkan Turut Berdukacita & Ikut Belasungkawa Atas Berpulangnya.yakni Prof. Azyumardi Azra yang juga merupakan Ketua Dewan Pers (2022-2025). Ia dikabarkan wafat di Malaysia pada Minggu (18/9/2022).

“Telah meninggal Prof Dr. Azyumardi Azra CBE, Semoga beliau husnul khatimah, ditempatkan di kalangan orang berilmu, dan mujahid di sisi Allah, Amin,” demikian pesan yang beredar di kalangan wartawan, Minggu hari ini.

Sebagaimana diketahui, Azyumardi dikabarkan terkena serangan jantung dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia Barat.

“Keluarga, istri dan anak Azyumardi sudah ada di Kuala Lumpur sejak Sabtu kemarin dan telah menengok ke rumah sakit,” kata Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, dikutip dari Kompas.com,Sabtu (17/9/2022).

Sebelumnya, Prof Dr. Azyumardi Azra CBE berangkat ke Malaysia untuk menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) sebagai pembicara dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor,Malaysia pada Sabtu 17 September 2022.

Dilansir dari Antaranews, Wakil Presiden ABIM Muhammad Shazni yang menjemputnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mengatakan pada Jumat soere pukul 15.33 waktu setempat ,setelah pesawat tiba, dirinya masih sempat berkomunikasi lewat Wahtas App.

Namun Shazni mengatakan tidak sempat bertemu karena Ketua Dewan Pers tersebut langsung dibawah ke Rumah Sakit dengan Ambulance.

Pihak rumah sakit belum membolehkan Azyumardi dijenguk karena masih dalam perawatan intensif.

Azyumardi berada di Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Pihak Rumah Sakit setempat menyatakan Prof Azra diurawat di ruang Zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawtan pasien terinfeksi COVID-19

Hermono mengaatakan, bahwa tim dokter menyampaikan Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya menjadi lebih stabil.

Redaksi ; Suliswan

(SUMBER ;  KABARDAERAH.COM)

Spread the love

Share :

Baca Juga

Nasional

Bupati CEP Mengikuti Kegiatan Peluncuran Kemitraan Melalui Aplikasi Zoom Meeting

Kesehatan

Sido Muncul, Memberikan Bantuan Bagi Penderita Stunting

Nasional

Presiden FIFA,Menyampaikan Belasungkawa Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Nasional

Minggu Laga Chelsea vs Arsenal, Menjadi Sajian Menarik Pertandingan

Headline

Rohidin Mersyah Kunker ke Bengkulu Utara, Memaparkan Upayanya Membangun Provinsi Bengkulu

Hukum & Peristiwa

Polres Lamtim ‘Bekuk’ Pelaku Begal

Nasional

Keseruan Duel AC Milan vs Chelsea, Pukul 02.00 WIB

Headline

Presiden Joko Widodo Sebut, Polri Jangan Hidup Gagah-Gahan