PT. ALKO yang akan melakukan pengembangan kopi, khususnya jenis Arabika di Desa Tebat Pulau Kunjungi Gubernur Bengkulu

Kopi Bengkulu Memiliki Varian Citarasa Yang Sangat Spesial

PAGUCINEWS.COM = Gubernur Bengkulu menerima Kunjungan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Rejang Lebong dan Eksportir Kopi PT. ALKO Sumatera Kopi.

Kunjungan PT. ALKO Sumatera Kopi disambut baik Gubernur Bengkulu Rohidin mersayah dan ya mengucapkan terima kasih atas kunjuganya. di balai Raya Semarak bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan Kopi Bengkulu memiliki varian citarasa yang sangat spesial dan berbeda dari daerah lain, serta memiliki nilai ekspor yang sangat menjanjikan.

PT. ALKO yang akan melakukan pengembangan kopi, khususnya jenis Arabika di Desa Tebat Pulau, kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong diapesiasi oleh Gubernur, terkait perhutanan sosial sudah termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat salah satunya dengan berkebun kopi.

“Ya secara pemberdayaan ekonomi penanamannya kemudian pendekatan dengan ramah lingkungan, tentu akan menjadi nilai lebih dan kopi yang dihasilkan berkualitas”kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sementara itu, perwakilan PT. ALKO Sumatera Kopi Rully menyampaikan potensi kopi di Bengkulu khususnya desa Tebat Pulau, kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong sangat potensial untuk dikembangkan kopi jenis Arabika.

“Kopi jenis Arabika tentu lebih mahal dibandingkan Robusta. Hal itu dikarenakan kualitas rasa yang lebih baik serta proses penanaman atau perawatan yang sulit dan lama,’kata Rully.

Selain Itu  Rully munambahkan, untuk skemanya nanti plasma (bagi hasil) ataupun ALKO yang mengontrak. Namun, ini perlu waktu untuk mengubah mindset petani Robusta ke Arabika,” terangnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...