Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Keynote Speaker pada Sekolah Kepemimpinan Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (SKM FEB) Universitas Indonesia (UI) Tahun 2022

Gubernur Bengkulu,  Leadership Menjadi Sebuah Kebutuhan di Era Saat Ini

PAGUCINEWS.COM = Skup lebih kecil adalah dalam pemberdayaan sesama kader organisasi kemahasiswaan di kampus. Sehingga antar anggota organisasi saling menguatkan untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan siap menjadi pemimpin masa depan.

Terpantau Media ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Keynote Speaker pada Sekolah Kepemimpinan Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (SKM FEB) Universitas Indonesia (UI) Tahun 2022 via zoom meeting dari salah satu hotel di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (17/09/22).

Sekolah kepemimpinan yang bertajuk “Pemimpin Muslim Sebagai Perintis Masa Depan Bangsa” ini digelar secara luring di Jakarta oleh Forum Studi Islam FEB UI.

“Mahasiswa dituntut untuk giat berorganisasi dan bersosialisasi. Sehingga jiwa kepemimpinan muncul dengan sendirinya, dengan semakin mengasah rasa empati, kebersamaan dan tanggung jawab serta disiplin terhadap organisasi,” terang lulusan terbaik UGM ini.

Tidak kalah penting dari itu, kata Rohidin, pemahaman akan leadership itu sendiri. Di mana pada hakekatnya leadership itu bukan posisi tapi memiliki pengaruh besar dalam hal kebaikan, terutama dalam menghimpun, menyatukan perbedaan dan muaranya bersama-sama mewujudkan tujuan bersama.

“Ya saya kira ini penting untuk dipahami secara baik. Jangan sampai kepemimpinan yang ada justru terbalik pemahamannya. Kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Redaksi : Suliswan

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

World Tourism Day 2022 Berlangsung di Nusa Dua Bali

PAGUCINEWS.COM = World Tourism Day 2022 berlangsung di Nusa Dua, Menteri Pariwisata ...