Penyandra 5 Orang Satu Pelaku Tewas di Door Polisi (Poto LINTAS NUSANTARA.ID)

Satu Pelaku  Penyandera Tersungkur Diterjang Timah Panas Oleh Kepolisian

PAGUCINEWS.COM Jambi = Kepolisian Polsek Bayung Lincir Jambi kejar-kejaran dengan keempat pelaku penyanderaaan lima orang warga Desa Bayung Lincir.

Pengejaran terhadap empat pelaku penyanderaan ini pada Kamis (15/9/2022) pukul 05.30 WIB. Pelaku menggunakan satu unit mobil daihatsu xenia warna abu-abu Nopol BG 1240 IP. Mobil pelaku dihentikan dengan cara ditabrak oleh mobil polisi di dekat Hotel Lestari Kelurahan Betung.

Keempat pelaku berhasil ditangkap dikawasan jalan Betung-Jambi Kelurahan Betung Kecamatan Betung.keempat pelaku  mencoba melawan aparat saat ditangkap  dengan pelawanan kepolisian  terpaksa ambil tindakan tegas.hal ini, mengancam keselamatan anggota dan korban penyanderaan.

Dengan tembakan aparat terukur dua pelaku tersungkur diterjang timah panas. Satu diantaranya tewas akibat terkena tembakan dibagian kepala dan betis kanan. Sedangkan satu pelaku lagi terkena tembakan petugas dibagian bokong.

Pelaku tewas diketahui berinisial, AE (30) dan pelaku tertembak bagian bokong berinisial EM (27). Sementara dua orang lagi menyerah tanpa perlawanan. Kedua pelaku dievakuasi ke Puskesmas terdekat guna mendapat perawatan medis.

Dua pelaku lainnya yang tidak mengalami luka tembak yakni, Fe (33) dan Ar (25). Saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Bayung Lincir guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, lim korban penyanderaan empat pelaku adalah Oma (65), Abdul Rahman (35), Ujang (37), Sahwan Resusu Panjaitan (30) dan Rusdi (50). Kelima korban adalah warga Dusun II Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lincir Kabupatem Musi Banyu Asin.(Muba) Sumatera Selatan (Sumsel).

Informasi diperoleh dilapangan menyebutkan, empat pelaku mendatangi para korban dan langsung membawa mereka menggunakan mobil Daihatsu Xenia. Keempatnya mengaku anggota Polsek Bayung Lincir. Lima orang korban dituduh menjadi provokator di desanya.

Para korban diculik dan disandera pelaku. Keempatnya meminta agar korban menghubungi keluarganya dan menyerahkan uang tebusan.

Mendapat laporan  dari keluarga tersebut, Polsek langsung melakukan pengejaran para pelaku.membawa para korban selama belum menyerahkan uang tebusan yang diminta.

Mendapat laporan tersebut, Polsek langsung melakukan pengejaran para pelaku.dan berhasil di lumpuhkan dengan timah panas ke lima yang di sandra selamat.

Pelaku dibawa ke Polsek Betung untuk diamankan sementara sebelum dibawa ke Polsek Bayung Lincir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

(SUMBER: LINTAS NUSANTARA.ID)

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara  Kembali Raih WTP  ke – 5 Kalinya

PAGUCINEWS.COM = Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan opini Wajar Tanpa ...