Presiden-jokowi-tinjau-penyerahan-motor-di-kodim-1503-tual Maluku Tenggara oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Poto presidenri.go.id )

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Semua Babinsa  Akan  Mendapat Kendaraan Bermotor

PAGUCINEWS.COM = Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh wilayah Indonesia akan mendapatkan sepeda motor buatan dalam negeri.

Hal ini disampaikan Prabowo setelah menyerahkan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Maluku Tenggara, Rabu (14/9/2022).

“Ini baru saja awal karena nanti seluruh Babinsa akan kita kasih motor dan nanti rencananya motornya akan kita buat di dalam negeri, di Indonesia oleh Pindad dan PT Len di bawah holding industri pertahanan, holding yang sekarang yaitu Defend ID,” kata Prabowo, dikutip dari siaran pers.Oleh KOMPAS.com

Prabowo mengatakan, penyerahan sepeda motor itu merupakan wujud dari arahan Presiden Joko Widodo untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang. Ia menyebutkan, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting sehingga semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan diberdayakan.

“Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta),” kata Prabowo.

Ia pun menegaskan komitmen seluruh komponen pertahanan Tanah Air untuk menjalankan amanah menjaga kekayaan dan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia.kata Prabowo.(*)

Redaksi : Suliswan

 

 

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Rapat Koordinasi Kapus, Bupati Mian Utamakan Standar Pelayanan

PAGUCINEWS.COM = Rapat Koordinasi oleh dinas keshatan merujuk pada bidang dan aspek ...