Bupati Ir.H Mian Audiensi Bersama Menteri PPPA

Bupati Bengkulu Utara Audiensi Bersama Menteri PPPA, Wujudkan Predikat Kabupaten Layak Anak

PAGUCINEWS.COM =Bupati Bengkulu utara Ir. H Mian melakukan Audiensi bersama Menteri PPPA dalam rangka Upaya untuk mendapatkan Kucuran Dana DAK Bidang Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kementerian PPPA Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2022)

Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara  dalam hal ini Bupati  Ir. H Mian Audiensi bersama Menteri PPPA dalam rangka Upaya untuk mendapatkan Predikat Kabupaten Layak Anak dan Untuk Mendapatkan Kucuran Dana DAK Bidang Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kementerian PPPA

Bupati  Ir. H Mian bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, untuk menjadi wilayah prioritas ramah perempuan dan peduli anak, Dimana Kabupaten Layak Anak Adalah Suatu pembangunan kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah

Pemerintah,masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk  hak-hak anak. Dalam arahannya Menteri PPPA menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat Bupati  Ir. H. Mian untuk menginisiasi dalam mendukung pembentukan Kabupaten bengkulu utara Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Bupati  Ir H Mian dalam audinsinya  menyampaikan strategi untuk mewujudkan Predikat Kabupaten Bengkulu utara Layak Anak antara lain dengan melakukan kaderisasi, pengorganisasi dan pengembangan kapasitas perempuan dan anak dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

Selain itu juga melakukan penguatan tata kelola pemerintahan desa yang demokratis sebagai ruang pengintegrasian perspektif gender dan hak anak, penguatan tata kelola pembangunan desa yang berkeadilan sosial serta penguatan kerjasama desa untuk memperluas ruang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dalam kesempatan itu juga Bupati memaparkan Usulan Rencana Kerja agar mendapatkan Dukungan Anggaran Dana DAK Bidang Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Ya program dan Rencana Kerja yang dipaparkan kepada Menteri PPPA dilakukan secara terencana dan menyeluruh, sesuai dengan visi Bupati BU dalam meningkatkan seluruh peran elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten bengkulu utara menjadi Kabupaten Layak Anak”Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri PPPA beserta Jajaran Kementerian PPPA, Bupati  Ir. H. Mian, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Amra Juita, MM dan Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Siti Zuraida, S.IP. (MCBU**)

Redaksi Pagucinews.com

 

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...