Tantawi Dali Komisi Tiga DPRD Provinsi Bengkulu

Jalan Nasional di Provinsi Bengkulu Jauh Tertinggal Dari Provinsi Lain

PAGUCINEWS.COM = Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu akui kualitas jalan nasinal yang membentang di Provinsi Bengkulu masih rendah jika dibandingkan dengan kualitas jalan nasional yang ada di provinsi lain. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos MM,

“Ya buktinya  jika kita dari Lampung atau Sumatera Barat masuk ke Bengkulu. Akan sangat terasa jauh perbedaan kondisi jalan nasional di sana dengan di sini. Kita juga heran dan tidak tahu apa penyebabnya. Tapi secara tidak langsung ini menunjukkan jika pengerjaan jalan nasional di Bengkulu kurang sempurna,” katanya. Selasa (14/06/2022).

Timbul dugaan pada dirinya, apakah penyebabnya lantaran kontraktornya yang tidak berkompeten, atau memang Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) yang kurang mengawasi pelaksanan pengerjaan jalan-jalan nasional di Bengkulu.

“Kalau saya bilang, kondisi jalan nasional di daerah kita ini bukannya tertinggal, tetapi ditinggalkan dari provinsi lain,” ujar Tantawi.

Sebelumnya politisi NasDem ini juga mengkritisi soal minimnya anggaran untuk pemeliharaan atau perbaikan jalan Provinsi Bengkulu pada APBD Provinsi Bengkulu tahun 2022 yang hanya sebesar Rp 500 juta.

“Di Provinsi Bengkulu ini ada 10 kabupaten/kota. Bayangkan saja alokasi anggaran Rp 500 juta kalau dibagi rata, artinya anggaran untuk pemeliharaan jalan di masing-masing kabupaten/kota rata-rata hanya Rp 50 juta. Jadi bagaimana bisa jalan kita bagus kalau anggarannya Cuma segitu,”Ucapnya.(Adv)

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara  Kembali Raih WTP  ke – 5 Kalinya

PAGUCINEWS.COM = Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan opini Wajar Tanpa ...