Pelaku tindak pidana pencurian spesialis handphone di amankan Jajaran Satreskrim Polres Bengkulu Utara

4 Pelaku Spesialis Pencuri  Handphone di Amankan  Jajaran Satreskrim

PAGUCINEWS.COM = Keempat pelaku  tindak pidana pencurian spesialis handphone yang terjadi di beberapa tempat di wilayah  Kabupaten Bengkulu Utara berhasil di amankan Jajaran Satreskrim Polres Bengkulu Utara

Keempat pelaku tersebut RM (31) Warga  Kecamatan Air Padang, AF (27) Warga  Kecamatan Arga Makmur dan Sepasang Sejoli yakni SU (21) warga Kecamatan Lais dan MRN (19) warga Kecamatan Lais. Senin. (13/6/2022).

“Ya keempatnya ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda dalam kurun 10 hari lalu,”kata Kapolres Bengkulu Utara  AKBP Andy Pramudya Wardana,S.IK .MM melalui Kasat Reskrim Polres  AKP Teguh Ari Aji.

Lajut AKP Teguh keempat pelaku ini memang diamankan ditempat dan waktu yang berbeda seperti RM melakukan pencurian Hp dengan cara membobol gembok rumah korban dengan hasil curian 1 unit hp dan uang senilai Rp 400 ribu.

Sedangkan RM merupakan Resedivis dengan tindak pidana yang sama. Sementara untuk pelaku AF melakukan pencurian dengan cara memanjat tangga dan mencuri hp dengan menggunakan bambu yang sudah dilengkapi dengan jaring.

Untuk sepasang sejoli  SU dan MRN melakukan tindak pencurian setelah ada kesempatan saat korban Hp dalam kantong plastik yang ada di motor korban,keempat pelaku dan barang bukti (BB)turut diamankan  6 Unit HP dan 1 unit motor.

Atas perbuatanya keempat pelaku terancam kurungan (7 )Penjara, Pasal yang diterapkan masing-masing kasu pelaku  yakni pasal 363 ayat 1 Ke-3e dan Ke-5e KUHPidana, Pasal 363 ayat 1 Ke-5e Sub Pasal 362 KUHPidana dan pasal 480 ayat 1) sub Pasal 262 KUHPidana,”Tutup AKP Teguh(**)

Redaksi

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

World Tourism Day 2022 Berlangsung di Nusa Dua Bali

PAGUCINEWS.COM = World Tourism Day 2022 berlangsung di Nusa Dua, Menteri Pariwisata ...