Home / Bengkulu Utara / Headline

Rabu, 1 Juni 2022 - 16:38 WIB

Diduga Semenjak Beroperasinya PT.PMN Sungai Desa Talang Baru Ginting Keruh Pekat

PAGUCINEWS.COM = Adanya aktifitas Perusaan Tambang PT. Putra Maga Nanditama (PMN)di duga telah mencemari sungai di Desa Talang Baru Ginting dan Talang Ginting, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara.

Keruhnya Air Sungai ini, di duga semnjak beroperasi  PT. Putra Maga Nanditama (PMN)akibat itu  air sungai menjadi keruh dan pekat, Bahkan tidak hanya itu, sudah lima orang warga telah terkena gatal-gatal di kulit diduga setelah mandi air sungai tersebut.

Hal ini jelaskan Ketua BPD Desa Talang Ginting Sutrialto dan Kepala Desa Talang Baru Ginting, Beni Pratama ketika ditemui wartawan, Rabu, 01 Juni 2022 mengungkapkan.

Sebelum beroperasinya perusahaan tambang batu bara di wilayah itu, warga sekitar memanfaatkan air Sungai Air Besi untuk keperluan mendasar sehari-hari.sepperti untuk mandi dan keperluan lainya,naun saat ini sembenjak adanya PT. Putra Maga Nanditama,air sungai menjadi keruh .

“Ya ini di duga dampak,  sembenjak adanya PT. Putra Maga Nanditama mulai beroprasi,”Jelanya.

Menyikapi persoalan ini pihaknya telah dua kali menyurati pihak perusahan, namun hingg saat ini belum ada tanggapan

“Menagapi hal ini, pihaknya  sudah dua kali melayangkan surat kepada PT PMN terkait dengan keruhnya sungai Air Besi yang terjadi sejak beroperasi perusahaan tambang batu bara tersebut

Selain itu juga sepertinya surat yang telah ya kirmkan tersebut diabaikan  hingga saat ini tidak ada balasan atau tanggapan dari pihak perusahaan,” ungkapnya.

Surat pertama dilayangkan tanggal 28 Maret 2022, karena belum ada balasan kemudian dilayangkan kembali surat kedua tertanggal 04 April 2022.

Terus terang saja, dengan ketidakpedulian pihak perusahaan terhadap keluhan warga desa yang disampaikan secara tertulis oleh pemerintah desa tersebut, kami akan melanjutkan upaya melaporkan kepada pihak penegak hukum,” tandasnya.

“Silahkan pihak PUPR memeriksa kondisinya, dan berapa biaya untuk perbaikan nanti akan kita anggarkan,” ucap Humas PT. PM di Lansir dari Juor-nal.com(**)

Redaksi

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Heru Susanto: Infrastruktur Merupakan Roda Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Bengkulu Utara

Polres BU HUT Bhayangkara ke-74 Mendapat Kado dari Dandim 0423 BU

Bengkulu Utara

Ketua KPU Bengkulu Utara  Minta PPS Dilantik Jaga Netralitas

Bengkulu Utara

Warga Karang Anyar I Dan Tegal Sari Kecewa Dengan Pelayanan PLN

Headline

Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu Akan Menambah ETLE

Bengkulu Utara

Ranting PAC Kecamatan Arma Jaya Dilantik, Siap Menangkan Mian – Arie

Bengkulu Utara

Bupati dan Wabup Bengkulu Utara Gelar Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Bengkulu Utara

Giat Polsek Padang Jaya Amankan Berbagai Merek Minuman Keras