Langkah Cepat Bupati Mian, Rapat Koordinasi Polemik Turbulensi Harga TBS Bersama Pimpinan Perusahaan

PAGUCINEWS.COM – Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Pimpinan Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit Dalam upaya mencari solusi terjadinya penurunan harga TBS kelapa sawit, di ruang Kerja Bupati (28/4/22).

Hadir Pimpinan/Perwakilan PT.Mitra Puding Mas, PT. Alno Agro Utama Sumindo Estate, PT.Agricinal, PT.Bumi Anugrah Sawit, PT.Kencana Katara Kewala, PT.Sawit Mulia, PT.Sandabi Indah Lestari dan Perwakilan OPD terkait.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menjelaskan bahwa terkait keluhan masyarakat atas permasalahan anjloknya Harga TBS kelapa sawit negara hadir melalui pemerintah daerah, jangan sampai masalah over suplay lalu terjadi turbulensi harga.

“Ya ini langkah cepat tanggap Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara untuk mencari solusi polemik yang terjadi di dalam masyarakat terkait turunnya harga TBS kelapa sawit,”kata Bupati Mian.

Sementara kita sandarannya ada surat edaran Dirjenbun, dan surat edaran Gubernur. Sampai saya juga telah mengeluarkan surat edaran kemarin diikuti dengan audiensi. kemarin saya juga tidak menerima laporan serta merta saya langsung melakukan sidak ke pabrik kelapa sawit (PKS).

Meskipun sangat disadari ketika harga TBS naik masyarakat tidak lapor Bupati Tetapi kalau harga turun pagi-pagi rumah Bupati banyak didatangi oleh toke sawit bertanya kenapa dan mengapa harga TBS turun.

Tetapi pemerintah daerah harus tetap hadir, kita dari kemarin tetap konsen mengambil langkah langkah cepat tanggap, saya ucapkan terima kasih kepada 7 perusahaan pabrik kelapa sawit hari ini hadir.

Kita sampaikan pasca lebaran jangan sampai terjadinya turbulensi atau perubahan-perubahan harga yang mencolok. Dan pemerintah provinsi juga sudah mengagendakan setiap bulan mengadakan rapat evaluasi untuk menentukan standar harga berdasarkan karakteristik di masing-masing provinsi.

ditekankan oleh kepada Dinas perkebunan bahwa jangan sampai ada perusahaan yang tidak hadir ketika rapat bersama untuk menentukan standar harga TBS kelapa sawit di provinsi Bengkulu.

Tadi sudah membaik ada beberapa perusahaan telah membeli 2200 per kg ada juga yang rp1.800 seperti PT bas, jika masih ada PKS yang di bawah standar kita akan warning harapan kita setelah lebaran harga sawit dapat stabil kembali.”Tegasnya (MC/GS).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Opsres Polresta Bengkulu Pimpin Oprasi Pekat Nala II – 2022

PAGUCINEWS.COM = Personil gabungan Ops Pekat Nala II-2022 Polresta Bengkulu menggelar razia ...