Safari Ramadhan Langkah Membangun Ukhuwah Islamiyah

PAGUCINEWS.COM =  Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, mengunjungi Masjid Sabillillah Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya, Rabu (20/04/22).

Bupati Ir.H Mian dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, menyerap aspirasi masyarakat serta menyampaikan kondisi terkini daerah kita.

“Diharapkan Safari Ramadhan ini dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,”Kata Bupati.

Bupati Bengkulu Utara juga memberikan ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberi kelonggaran, setelah selama 2 tahun ini sama-sama mencegah mengendalikan pandemi Covid-19.

“Kita merasa rindu tarawih, solat berjamaah yang tanpa pembatas.  Ini bisa dilaksanakan berkat kebijakan Presiden jokowi disamping upaya-upaya  pencegahan covid -19 dan turunanya sudah menujukan kondisi yang agak normal,”terangnya.

“Tahun lalu biasanya boleh tarawih dengan batasanya. Alhamdulilah Ramadhan tahun ini kita melaksanakan ibadah dengan normal,” tutupnya.

Dikesempatan ini Bupati BU memberikan hadiah pemenang lomba kebersihan masjid senilai 10 Juta, Infaq pribadi Bupati BU senilai 10 juta, serta pemberian bingkisan dari kemenag BU kepada pengurus Masjid Sabillillah.

Turut hadir mendampingi Kajari Bengkulu Utara Pradhana Probo Setyarjo SE SH MH,  Kepala Kemenag, Ketua PKK  Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, dan dihadiri Kepala OPD lingkup Pemkab Bengkulu utara, Forkopimcam Kecamatan Pd Jaya, Kepala Desa Tanjung Harapan, Forum Kades Kec Pd Jaya, Tokoh Agama dan jamaah  Masjid Sabillillah.(MC/**)

Redaksi

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Opsres Polresta Bengkulu Pimpin Oprasi Pekat Nala II – 2022

PAGUCINEWS.COM = Personil gabungan Ops Pekat Nala II-2022 Polresta Bengkulu menggelar razia ...