Dinas Ducapil Bengkulu Utara

Ducapil BU,  Menggelar Pilot Project, Lomba Kecamatan Tertib Administrasi

PAGUCINEWS.COM= Pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui Dinas Dukcapil dan berkerja sama dengan Dinas Ducapil Provinsi Bengkulu melaksankan pembinaan tertib kecamatan admnistrasi kependudukan.

Kepala Dinas Dukcapil BU, Suwanto, SH, M.Ap,kepada media ini menjelaskan sosialisasi kegiatan pilot project lomba kecamatan tertib administrasi kependudukan di 19 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.Rabu (20/4/2022).

Selain itu, Karena pada saat ini Dokumen kepedudukan merupakan hal penting untuk di pergunakan seperti pengurusan perbankan, pengurusan bantuan sosial ataupun pengurusan lainnya.

“Ya  penggunakan dokumen kependudukan yang intinya bertujuan mengajak secara keseluruhan  warga masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk memiliki dokumen kependudukan,”ujar kepala Dinas Dukcapil Suwanto.

Kegiatan sosialisasi di mulai pada bulan Januari sampai bulan April, pembinaan dilaksanakan pada bulan Juni,  penilaian dilaksanakan pada bulan Agustus dan September, pemenang lomba tertib adminduk akan diumumkan pada hari ulang tahun Kabupaten Bengkulu Utara pada bulan Oktober.

Dengan Sasaran penilaian Pilot Project diantaranya, Admistrasi Umum, Publikasi Kependudukan, Tata Kelola Arsip/Pendokumentasian dan Sumber Daya Kependudukan.

“Ya natinya lomba  juara terbaik pertama akan mewakili kabupaten Bengkulu Utara untuk mengikuti lomba tingkat provinsi Bengkulu.tutup Suwanto (Adv**)

Redaksi

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Opsres Polresta Bengkulu Pimpin Oprasi Pekat Nala II – 2022

PAGUCINEWS.COM = Personil gabungan Ops Pekat Nala II-2022 Polresta Bengkulu menggelar razia ...