Masjid Al-Kautsar akhirnya diresmikan langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putara Sohe.

Pria Bersahaja, Wujudkan Membangun Masjid Al Kausar

LUBUKLINGGAU = Benar kata pepatah, ” Di mana ada niat mulya, di sana Sang Maha Kaya akan mengabulkan, ini sosok  pria bersahaja. Berniat, dengan penuh keyakinan untuk bisa membangun sebuah masjid di lingkungan tempat ia berdomisili, tepatnya di kelurahan Sukajadi, Lubuklinggau Barat I.

Dengan bekal niat yang mulia, Syafrudin mulai mempersiapkan dengan membeli lahan untuk mewujudkan niat mulya bisa membangun masjid.

Tepat hari ini, Selasa (21/12), penantian tersebut telah diwujudkan oleh sosok bersahaja, Syafrudin yang bisa dipanggil di lingkungannya, dengan panggilan, Syaf. Suami dari Dewi Sartika. Dengan penuh syukur atas telah diresmikan  pembangunan masjid Al-Kautsar akhirnya diresmikan langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putara Sohe.

Perlu diketahui, masjid Al-Kausar yang berlokasi ditepatnya tengah-tengah pemukiman masyarakat yang sangat relegius serta  sangat strategis untuk masyarakat melakukan ritual ibadah.

Dalam sambutannya ketua masjdi Al-Kautsar, Rinaldi Efendi,  pembangunan masjid ini murni adalah dari wujud niat mulia keluarga besar Syafrudin dan Dewi Sartika.

“Dengan dibangunnya Masjid ini, diharapkan akan dapat menambah serta mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid, untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmurkan masjid ini dengan cara, mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian majelis taklim dan pengajian Al-qur’an”, harap, Rinaldi

Disamping itu, Rinaldi juga berharap, keluarga  Syafrudin kesehariannya berdagang pakaian di Pasar Impres Lubuklinggau. Niat baik ini di cetuskan sudah dari lama dan akhirnya kesampaian juga.

” Perencanaan walanya pada 6 Januari 2021 lalu dan terealisasi pada 6 Desember 2021 sekarang dan pada hari ini di resmikan”, ungkap  Ajo Rinaldi, sapaan akrabnya.

H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah, pagi hari ini sangat luar biasa dapat hadir untuk meresmikan masjid Al-Kautsa.  Atas nama pribadi dan pemerintah kota Lubuklinggau  mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid Al-kautsar.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan, baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini. Kemakmuran masjid bukan hanya pada bangunan fisik yang megah tetapi banyaknya jama’ah yang bisa sholat berjama’ah serta berbagai kegiatan keagamaan dan sosial berbasis masjid yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas nantinya. Juga benar-benar dapat menjadi jalan ke pintu surga bagi umat Islam,” pungkasnya. ( Yaser)

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...