Home / Bengkulu Utara

Selasa, 30 November 2021 - 16:58 WIB

7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara  Menyetujui  APBD Tahun 2022

DPRD Bengkulu Utara Menyetujui APBD tahun 2022

DPRD Bengkulu Utara Menyetujui APBD tahun 2022

BENGKULU UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Bengkulu Utara mengelar rapat paripurna dengan agenda pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 sebesar Rp 1.177.210.813.889,00 dewan dan Eksekutif bersama sama menyetujui dalam rapat paripurna pandangan Akhir Fraksi – fraksi DPRD.

Paripurna DPRD pengesahan APBD tahun 2022 di pimpin Langsung Ketua  Sonti Bakara,SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili,S.Ip dan pihak Eksekutif Bupati Ir.H Mian di dapingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata.SE.M Ap bertempat di lantai dua ruang paripurna DPRD.Selasa 30/11/2021.

Persetujuan kedua bela pihak  dengan penandatanganan nota persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi Perda

Penandatanganan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mi’AN dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE, M.AP Pihak Dewan Ketua DPRD Sonti Bakara,SH didampingi Wakil Ketua 1 Juhaili.

“Ya hasil rapat Persetujuan antara DPRD dan pihak eksekutif pengesahan APBD tahun 2022 natinya akan di serahkan kepada Gubernur bengkulu,”ujar ketua Dewan Sonti Bakara.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam penyampaian pengesahan APBD 2022 kepada seluruh anggota Dewan Yang terhormat mengucapkan, ribuan terimaksih menyepakati hingga sampai pengesahan RAPBD 2022 menjadi Perda.

“Ya atas nama pemerintah dimana Dewan yang telah berkerja membahas R-APBD  ini, hinga disahkanya menjadi Perda bengkulu Utara sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,”ujar Bupati Mian.

Bupati juga menambahkan dengan keterbatasan keuangan daerah dan adanya kewajiban untuk mengalokasikan anggaran penanganan pandemi COVID-19, maka APBD masih berada pada saat ini kondisi defisit.

“Selain itu kemungkinan tahun 2022 masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.untuk itu diharapkan perubahan APBD  mendatang OPD dapat efektif mengatasi defisit tersebut,”Bupati Mian.(Adv)

Redaksi : Pagucinews.com

.

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Bupati Mian Terus Mengenjott Pembangunan Destinasi Objek Wisata

Bengkulu Utara

BLT Bergejolak Emak-emak Tanjung Putus Geruduk DPRD Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

PMJB Bengkulu Utara Bersatu, Siap Menangkan MARI Pilkada 9 Desember

Bengkulu Utara

Bupati Mian Hadiri Perayaan Natal Bersama 2019

Bengkulu Utara

Ketua KPU Bengkulu Utara  Minta PPS Dilantik Jaga Netralitas

Bengkulu Utara

Wabup Arie Tinjau Progres Pembangunan Jalan Pulau Enggano

Bengkulu Utara

Arahan Wakil Bupati Bengkulu Utara Dalam Rakor Registrasi Sosial Ekonomi

Bengkulu Utara

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Bengkulu Utara Bangun Sekolah di Setiap Kecamatan