Home / Bengkulu Utara

Senin, 22 November 2021 - 07:31 WIB

DPUPR BU Fasilitasi Tim Kementrian PUPR Survei, Peningkatan Infrastruktur di Enggano

PAGUCINEWS.COM = Percepatan penanganan kemiskinan dan peningkatan infrastruktur di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Tim lapangan Penanganan Kemiskinan dari Kementerian PUPR akan berkunjung langsung ke Pulau Enggano untuk melakukan survei lapangan.

Terkait itu, maka dilakukan rapat persiapan kunjungan Tim Lapangan Penanganan Kemiskinan Ekstrem Pulau Enggano yang dipimpin oleh Asisten II, Setdakab Bengkulu Utara Dodi Hardinata, bersama Tim dari Dinas PUPR BU serta stake holder terkait lainnya di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (22/11/2021).

Pulau Enggano merupakan salah satu Pulau di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk dalam pulau-pulau kecil terluar (PPKT) sekaligus menyandang gelar 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Pulau ini masuk dalam perhatian pembangunan di bidang infrastruktur oleh pemerintah pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pandu Gunadi Atmosukarto, Direktur Sistem dan Srategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Ditjen Cipta Karya bersama jajaran dan stakeholder terkait.

“Ya arahan Pak menteri, kita harus memfokuskan program untuk penyediaan infrastruktur yang diintegrasikan dengan penanggulangan kemiskinan ekstrem,” jelan

Sementara itu, Asisten II Dodi Hardinata didampingi Kadis PUPR BU, Heru Susanto menjelaskan, pemerintah daerah dalam hal ini mendukung penuh kunjungan dari TIM PUPR ke Pulau Enggano dengan telah menyiapkan perihal kebutuhan data.

“Kami mendukung penuh teman-teman PUPR yang akan menyurvei langsung kondisi Pulau Enggano dengan cara integrasi bersama stakeholder terkait. Kita optimis, dalam 3 sampai 4 tahun, Enggano akan lebih baik dari saat ini terkususnya dalam pengentasan angka kemiskinan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara, Bappeda Provinsi, Bina Marga DPUPR Provinsi Bengkulu, DPUPR BU, Beppelitbangda BU, Kepala DPRKP BU. (Adv)

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Belusukan Kedesa Bupati Mian Sampaikan Progeris Pembangunan Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Dandim 0423 Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-76 RI

Bengkulu Utara

Operasi Patuh Nala 2021 Dimulai, Mayarakat Tingkatkan Kedisiplinan

Bengkulu Utara

Meningkatnya  Kasus Terinfeksi Covid19 Pemerintah BU, Kembali Menggeluarkan SE

Bengkulu Utara

Mian Perjuangkan Perubahan Kawasan Hutan Jadi APL Untuk Rakyat

Bengkulu Utara

52 Personil Polres Bengkulu Utara  Giat Pamwas Protokol Kesehatan Covid19

Bengkulu Utara

Bupati Mian, PPD Bengkulu Utara Membangakan, Peringkat II Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara

Tim Opsnal Reskrim Polres Bengkulu Utara, Ringkus  8 Orang Pelaku Perjudian 1 Mucikari