Home / Lubuk LInggau / Bupati Mura Tinjau Kegiatan TMMD Manunggal ke 112

Bupati Mura Tinjau Kegiatan TMMD Manunggal ke 112

MUSI RAWAS- Upaya memfasilitasi masyarakat dalam mempermudah pengangkutan hasil pertanian, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) bersama Kodim 0406/Lubuklinggau, membuka jalan sepanjang 5,2 Km yang dilengkapi dengan 10 titik gorong-gorong dan satu jembatan di Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo.

Kegiatan tersebut dikemas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0406/Lubuklinggau, dikerjakan secara bahu membahu, antara TNI, Polri, Pemkab dan masyarakat setempat.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, salah satu sasaran fisik program TMMD ke-112 Kodim 0406/Lubuklinggau, yakni pembangunan jalan yang kini sudah hampir 100 persen.Jumat (8/10/2021).

Dimana pembangunan jalan tentu akan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.

“Alhamdulillah, hasil kegiatan juga baik dan sesuai rencana. Terimakasih kepada TNI, yang langsung turun, karena TNI ini dari rakyat untuk rakyat. Ini terbukti disini,” kata Bupati.

Bupati berharap, agar sinergitas antara Pemkab Mura dan Kodim 0406/Lubuklinggau ini terus terjaga. Sehingga untuk sama-sama bekerja dan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Tak hanya itu sambung Bupati, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat, kedepan secara bertahap jalan baru ini akan dilakukan pengerasan hingga pengaspalan.

Sementara itu, Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan, untuk pembukaan jalan sudah 80 persen untuk finishing atau perapiannya, tapi sudah tembus atau selesai 100 persen. Namun, dalam waktu 3-4 hari bisa dimaksimalkan dan akan selesai 100 persen.

“Untuk gorong-gorong sudah 25 persen dan kita terus maksimal. Kami optimis semua kegiatan dan sasaran dalam program TMMD akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” pungkasnya. ( Yaser )

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Herman : Saya Tidak Pernah Minta Jatah Apapun

MUSI RAWAS- Ketua LSM PPD Herman mempertanyakan pernyataan dari salah satu oknum ...