Home / Daerah / Bengkulu Utara / Abrasi Ancam Pemukiman Warga, Bupati Mian Ajukan Permohonan ke Kementerian Direktur Jenderal Sumber Daya Air

Abrasi Ancam Pemukiman Warga, Bupati Mian Ajukan Permohonan ke Kementerian Direktur Jenderal Sumber Daya Air

BENGKULU UTARA – Abrasi Makin Ancam Permukiman Warga dan Infrastruktur jalan di Pesisir Pantai barat yang ada di daerah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Sehubungan dengan itu Bupati Ir.H Mian melihat kondisi Infrastruktur jalan dan pemukiman warga yang ada di pesisir pantai barat terancam abrasi akibat gelombang pasang laut.

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara Heru Susanto,ST

Hal ini di sampaikan kepala Dinas PUPR Heru Susanto,ST , kondisi itulah sebagai orang nomor 1 di kabupaten bengkulu utara tidak tinggal diam,” ya terjun lansung ke lokasi jalan dan pemukiman warga yang khawatir akan terjadi abrasi yang semakin meluas.

“Iya melihat kondisi itu Bupati Mian mengirimkan permohonan ke kementerian direktur Jenderal sumber daya air Kementerian PUPR pusat untuk mendapatkan pembangunan penghadang abrasi jalan dan pemukiman warga”Ujar Heru Susanto.

Ada 9 Desa di pesisir pantai barat di kabupaten bengkulu utara terancam abrasi kalau tidak cepat di tangani,” ujarnya

Ke 9 Desa yang ada di pesisir pantai itu semuanya sudah di ajukan permohonan penaganan abrasi pantai ke kementerian direktur Jenderal sumber daya air Kementerian PUPR pusat.Kamis(16/9/21)

Insyaallah apa yang kita ajukan permohonan untuk penaganan abrasi jalan dan pemukiman warga ke pusat tersebut dapat diakomodir.Tutup Heru(Adv)

Redaksi : Pagucinews.com

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Sekda Haryadi Pimpin Rapat PBB-P2 Tahun 2021

BENGKULU UTARA – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara Rapat Koordinasi Pajak Bumi Dan ...