Home / Lubuk LInggau / Polres Lubuklinggau Gandeng PWI, Bagikan Sembako Ke Rumah  Warga Terdampak PPKM

Polres Lubuklinggau Gandeng PWI, Bagikan Sembako Ke Rumah  Warga Terdampak PPKM

LUBUKLINGGAU – Polres Lubuklinggau terus melakukan  bakti sosial, membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM di Kota Lubuklinggau. Kali ini Polres berkolaborasi dengan PWI Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono SH SIK MM dan jajaran beserta pengurus dan anggota PWI Kota Lubuklinggau turun langsung membagikan  paket sembako ke rumah-rumah warga yang layak menerima.

“Sengaja menggandeng PWI Kota Lubuklinggau, karena teman-teman PWI ini tentu banyak mengetahui masyarakat yang terdampak dari pandemi dan PPKM,” kata Kapolres, saat membagikan paket bantuan sosial ke rumah-rumah warga di Lubuklinggau, Kamis (29/7/2021).

Dikatakannya, fokus penerima adalah warga terdampak pandemi covid-19, yang belum termasuk penerima PKH, BST maupun BPNT.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Terlebih Lubuklinggau sedang PPKM Level IV, dimana kegiatan yang menimbulkan keramaian kita batasi,” ujarnya lagi.

Dalam bakti sosial tersebut, rombongan Polres Lubuklinggau dan PWI Kota Lubuklinggau juga mengunjungi dan menyerahkan bantuan ke korban kebakaran, yang terjadi Rabu (28/7/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.

Yakni korban Ali Seri (85) dan Nurayni (87),  di RT 04 Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengurangi mobilitas.

“Jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Jaga kesehatan keluarga. Mari secara bersama-sama memutus rantai penularan covid-19 di Lubuklinggau yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi didampingi Bendahara Fran Kurniawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kapolres Lubuklinggau kepada PWI.

“Sebelum dibagikan, kami meminta kepada pengurus dan anggota untuk mendata warga yang membutuhkan namun tidak masuk dalam BST dan PKH,” jelasnya.

Data tersebut kemudian disampaikan ke pihak Polres Lubuklinggau untuk diverifikasi. Setelah itu barulah dilakukan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan.

Diketahui setidaknya ada 50 paket beras disiapkan dalam bakti sosial yang dilakukan Polres Lubuklinggau dan PWI Kota Lubuklinggau.(yaser)

Redaksi :Pagucinews

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Aktif Dalam Penanganan COVID-19, Diskominfo  Musi Rawas Diganjar Penghargaan

MUSI RAWAS– Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud memberikan penghargaan ...