Kendaraan Dinas Yang Tidak Laku di Lelang Tetap di Carikan Solusi Bayar Pajak

BENGKULU UTARA – Badan  Keuangan Aset Daerah (BKAD) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, tengah mencari solusi terkait tunggakan pajak kendaraan dinas (Kendis)

Meski lelang salah satu cara yang lebih efektif untuk menghapus tunggakan pajak kendis yang sudah Terlambat bayar pajak. Namun bukan solusi yang jitu.(16/7/21)

“Ya kita lagi berusaha, mencari solusinya seperti apa, cuma lelang juga bukan menjadi solusi. Karena kenapa, saat kita lelangkan, iya kalau laku terjual. Kalau tidak laku bebannya masih kembali ke daerah,” ujar Kabid Aset BKAD Setdakab Bengkulu Utara, Ricky Wijaya, S.STP.

Saat ingin melelang kendis ini, tentunya juga memiliki secara administrasi yang lengkap. Dalam artian masa manfaatnya sudah nol, nilai pembukuannya sudah nol kemudian kondisi barangnya sudah rusak berat.

“Namun tinggal lagi usulan SKPD ke BKAD, namun ada juga SKPD tetap memperbaiki kendaraan saja, pajaknya tidak diurus,” kata Ricky.

Ricky mencontohkan, kendis Ford Escape yang pernah dilelang namun tidak laku, sekarang posisinya mesti dilelangkan sekali lagi. Mekanismenya memang seperti itu, lelang dua kali terlebih dahulu, kalau tidak juga laku maka akan dijual langsung.

Kondisinya sekarang kendis yang tidak laku dilelang tersebut sudah dikandangkan, dan itu pun menunggak pajak semua. ujarnya (Adv)

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

x

Check Also

Bersama Apdesi Polres Kaur, Tampung Usul Dan Saran Masyarakat Desa

PAGUCINEWS.COM = Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur Polda Bengkulu memimpin ...